Ketahui 5 Tips Melakukan Pewarnaan Rambut Tanpa Bleaching

Tips Melakukan Pewarnaan Rambut Tanpa Bleaching

Untuk urusan penampilan rambut, agar tidak bosan tidak ada salahnya jika Anda mencoba mewarnai rambut. Atau hanya sekedar highlight atau ombre. Mewarnai rambut bisa juga dilakukan karena uban yang muncul sebelum waktunya.

Namun yang perlu diketahui adalah prosedur pewarnaannya. Karena kebanyakan salon menyarankan melakukan bleaching sebelum proses pewarnaan.

Adapun bleaching rambut itu sendiri proses penghilangan atau pelunturan pigmen rambut sebelum melakukan pewarnaan. Hal ini bertujuan agar cat rambut dapat terserap maksimal dan warna yang muncul memang warna yang sesuai yang diinginkan.

Namun pada kenyataannya, proses bleaching ini bisa menyebabkan rambut lebih sulit dirawat setelahnya. Karena rambut menjadi lebih kering, rusak, bahkan alergi pada kulit kepala. Maka dari itu, sebagai alternatifnya Anda bisa melakukan pewarnaan tanpa bleaching.

Tips Mewarnai Rambut Tanpa Bleaching

Tips Mewarnai Rambut Tanpa Bleaching

Sejatinya melakukan pengecatan rambut tanpa bleaching juga tetap bisa dilakukan. Jika Anda menginginkan hasilnya tetap sebagus ketika dibleaching, ikutilah beberapa tips berikut:

1. Tidak Perlu Keramas Sebelum Mewarnai Rambut

Keramas sebelum pengecatan justru akan membuat cat rambut sulit meresap. Jika Anda tidak ingin melakukan proses bleaching, sebaiknya tidak usah keramasa sebelum melakukan pengecatan. Bagi Anda yang memiliki jenis rambut berminyak. Anda dapat melakukan keramas setidaknya dua hari sebelum dilakukan pengecatan.

Tidak hanya lebih meresap ke dalam rambut, minyak alami rambut yang muncul jika Anda tidak keramas akan meminimalisir kerusakan rambut akibat paparan bahan kimia cat rambut.

2. Gunakan Cat Rambut yang Berkualitas

Memilih cat rambut berkualitas adalah suatu keharusan. Cat rambut dengan kualitas yang baik memiliki daya serap yang lebih baik sekalipun Anda tidak melakukan proses bleaching. Selain itu, cat rambut dengan kualitas bagus lebih ramah terhadap rambut.

Sehingga selain hasil pewarnaan bagus, juga tidak menimbulkan kerusakan yang parah pada rambut. Sekalipun harganya lebih mahal, tetap saja sepadan dengan hasil yang Anda dapatkan.

3. Gunakan Warna Cat Rambut yang Pekat

Jika Anda mengeca rambut dengan warna coklat atau burgundy, maka tidak masalah Anda tidak melakukan bleaching. Karena mudah menyatu dengan rambut hitam Anda. Yang sedikit bermasalah adalah jika Anda menginginkan warna cerah seperti merah, blonde, biru atau ungu. Untuk warna-warna ini sebaiknya Anda memilih cat rambut dengan konsentrasi yang pekat. Sehingga dapat diaplikasikan dengan baik sekalipun tanpa bleaching.

Sebagai saran, jika ingin melakukan pewarnaan rambut tanpa bleaching, sebaiknya Anda memilih warna 2 – 3 tone lebih terang dibandingkan dengan wana cat rambut yang Anda inginkan.

4. Gunakan Teknik Pewarnaan Rambut Berlayer

Teknik pewarnaan rambut berlayer cukup umum dilakukan untuk mendapatkan hasil yang maksimal. Namun tidak bisa diaplikasikan terhadap semua orang. Karena harus melakukan pemotongan rambut terlebih dahulu.

Teknik ini dapat Anda lakukan jika tidak ingin melakukan bleaching. Caranya dengan memotong rambut Anda dengan model layering. Kemudian siapkan dua warna cat rambut yang lebih terang dan lebih gelap. Kemudian lakukan pewarnaan dengan teknik pewarnaan balayage. Jika Anda melakukannya di salon, maka Anda tinggal meminta kepada kapster.

Dan agar hasilnya lebih maksimal, maka beberapa hari sebelum pewarnaan sebaiknya Anda keramas menggunakan TRESemmé Purple Shampoo. Adapun TRESemmé Purple Shampoo ini akan membantu dalam memunculkan warna cat rambut Anda.

5. Melakukan Perawatan Rutin

Sekalipun tidak melakukan bleaching, tetap saja bahan kimia cat rambut juga berpotensi merusak rambut Anda. Dengan kata lain, tidak melakukan bleaching sebenarnya hanyalah upaya untuk meminimalisir kerusakan.

Untuk menjaga agar rambut tetap sehat dan cantik setelah pewarnaan, Anda harus melakukan perawatan secara rutin. Adapun perawatan rambut yang diwarnai sebenarnya tidak jauh berbeda dengan perawatan rambut pada umumnya.

Untuk perawatan harian, Anda cukup menggunakan kondisioner sehabis keramas. Yang membedakan adalah sebaiknya Anda menggunakan sampo dan juga kondisioner yang diperuntukkan untuk rambut diwarnai. Salah satu produk yang terpercaya adalah TRESemmé Color Radiance & Repair for Colored Hair shampoo dan Conditioner.

Jika Anda ingin kerja sama iklan (sponsorship), content placement, pemasangan backlink dan kerja sama lainnya, Anda bisa menghubungi kami lewat WhatsApp:

Dewi: https://wa.me/6281326325743