Waspada, Minum Sambil Berdiri Bisa Sebabkan Artritis



Waspada, Minum Sambil Berdiri Bisa Sebabkan Artritis

Waspada, Minum Sambil Berdiri Bisa Sebabkan Artritis. Anjuran mengkonsumsi air putih minimal 8 gelas setiap memang sangat dibutuhkan bagi tubuh dan organ tubuh kita. Dengan mengkonsumsi air putih minimal 8 gelas tubuh akan terhindar dari dehidrasi selain itu juga memperlancar sistem pencernaan, serta menyeimbangkan cairan tubuh.

Coba bayangkan bagaimana kalau tubuh kita kekurangan cairan. Produksi keringat, air seni serta kinerja tubuh akan terganggu yang akhirnya akan membuat darah mengental. Tidak hanya itu saja mengkonsumsi air putih juga mempunyai banyak manfaat untuk tubuh. Yang perlu diketahui adalah dalam tubuh kita 70% nya adalah cairan. Cairan tersebut bisa kita dapatkan dengan mengkonsumsi air putih.

Dengan mengkonsumsi air putih yang mengandung banyak sekali elemen akan membuat tubuh kita menjadi sehat dan menghindarkan dari berbagai macam penyakit. Banyak manfaat yang akan kita dapatkan dengan mengkonsumsi air putih sesuai anjuran yang telah ditentukan.

Manfaat Minum Air Putih Antara Lain:

  • Menghilangkan rasa haus dan dehidrasi
  • Menjaga keseimbangan cairan yang berada dalam tubuh
  • Mengontrol berat badan
  • Meningkatkan energi
  • Mengeluarkan toksin tubuh melalui keringat dan air kencing

Baca Juga:

Namun dalam mengkonsumsi air putih ada beberapa hal yang mesti diperhatikan agar air dapat terserap oleh tubuh dengan sempurna yaitu minum dengan duduk. Minum sambil duduk juga sudah diajarkan oleh Nabi. Lantas apa saja bahaya minum sambil berdiri.

Resiko Terkena Artritis

Artritis merupakan peradangan yang terjadi pada sendi yang disertai dengan keluhan kekakuan, nyeri, bengkak, kaku, terbatas dalam bergerak. Dengan minum sambil berdiri bisa dimungkinkan dapat mengganggu keseimbangan cairan dalam tubuh yang mengakibatkan penumpukan cairan pada sendi dan mengakibatkan artritis.

Haus Tidak Mudah Hilang

Dengan mengkonsumsi air putih sambil berdiri rasa haus yang kita rasakan tidak akan berkurang.

Ginjal Kurang Bisa Menyariang Air Dengan Baik

Minum air putih sambil berdiri akan mempengaruhi proses penyaringan air dalam ginjal tidak bisa bekerja dengan maksimal. Akibatnya kotoran akan menumpuk pada ginjal dan kandung kemih yang akhirnya akan mempengaruhi penyakit kandung kemih.

Mulai dari sekarang biasakan untuk minum sambil duduk, biarkan tubuh menjadi rileks pada saat minum supaya cairan yang kita konsumsi dapat diserap oleh tubuh dengan maksimal. [Yuni Hastuti – WartaSolo.com]