Bahaya Merokok Bagi Pelajar Yang Dapat Menyebabkan Kanker


bahaya merokok bagi pelajar menyebabkan kanker

Bahaya Merokok Bagi Pelajar Yang Dapat Menyebabkan Kanker. Merokok sangat berbahaya bagi siapapun dan dengan usia berapapun. Bahaya merokok dapat menyebabkan penyakit kanker bagi siapapun dan khususnya bagi pelajar. Bahaya merokok yang ada dalam kandungan rokok yaitu Tar mengandung karsinogen yang menyebabkan kanker. Bahkan kami juga berikan kepada anda pengunjung setia wartasolo.com tentang tips berhenti merokok yang jitu.

Pelajar merupakan aset bangsa ini sampai dengan masa emasnya. Mau sampai kapan negri ini terus diracuni sama obat-obatan atau rokok sendiri yang memang sangat membahayakan bagi kesehatan khususnya pelajar dewasa ini. Perlu diketahui bersama bahwa, rokok sangat di senangi oleh kalangan pelajar. Baik dilakukan dengan cara sembunyi-sembunyi maupun bersama-sama dengan temannya.

Merokok adalah kegiatan menghisap asap yang terbakar dalam satu batang rokok yang mengandung banyak zat bahaya. Sangat perlu dipahami bersama oleh orang tua, guru maupun teman yang tidak merokok untuk bersosialisasi tentang apa itu bahaya rokok bagi kesehatan secara khusus untuk pelajar itu sendiri.

Bahaya Merokok Bagi Pelajar

Maka dari itu untuk semua saja yang khususnya adik-adik pelajar perhatikan dengan seksama tentang bahaya merokok bagi kesehatan sebagai berikut:

  1. Kandungan Tar – Salah satu unsur yang dapat menyebabbkan kanker.
  2. Nikotin – Zat yang ada dalam tembakau, bersifat racun dan menyebabkan kecanduan, menghisap sebatang rokok sama saja dengan memasukkan nikotin ke otak dan berpengruh ke saraf otak.
  3. Karbon monoksida – GasĀ  yang bisa menimbulkan penyakit jantung.
  4. Iritan – Zat dalam paru-paru yang dapat menyebabkan batuk.
  5. Karsinogen – Zat ini dapat memicu pertumbuhan sel kanker dalam tubuh.
  6. Sangat membahayakan bagi perokok pasif

Selanjutkan bahaya merokok khusus bagi pelajar sendiri diantaranya:

  1. Sulit sembuh kalu sedang sakit
  2. Menghambat perkembangan paru-paru
  3. Sangat mengganggu aktivitas di sekolah
  4. Akan memunculkan kenakalan pelajar
  5. Dapat menjadikan penuaan dini yang sangat cepat

Bagaimana Anda selaku orang tua, guru atau pelaku perokok aktif setelah melihat bahaya merokok bagi pelajar?. Sungguh sangat mengganggu kan, semua menjadi bertanggung jawab atas apa yang menjadi sebuah deviasi pelajar dengan masalah apapun dan khususnya tentang bahaya merokok itu sendiri. Semoga bermanfaat untuk dapat dijadikan sebuah peringatan sejak dini bagi pelajar yang merupakan sebagai aset Negara.[Yuni Hastuti – WartaSolo.com]