Cara Mengobati Penyakit Kanker Dengan Seduhan Daun Sirsak. Memang benar rebusan daun sirsak mempunyai khasiat yang luar biasa untuk tubuh. Bahkan sebuah penelitian menunjukkan bahwa seduhan daun sirsak mampu mengobati penyakit kanker serta berbagai penyakit kronis lainnya.

Sebetulnya daun sirsak sudah digunakan sejak jaman nenek moyang jaman dulu sebagai obat herbal berbagai macam penyakit. Namun baru-baru ini banyak orang yang memperbincangkan mengenai manfaat daun sirsak untuk kesehatan.


Sirsak dengan nama latin Annona muricata L merupakan tanaman yang berasal dari Karibia. Sirsak merupakan salah satu jenis tanaman herbal yang semua bagian dalam tanaman bisa anda manfaatkan sebagai obat baik itu bagian daun, akar, buah dan batangnya mempunyai manfaat yang luar biasa.

Cara Mengobati Penyakit Kanker

Simak Juga Ulasan Lainnya:

Penelitian selanjutnya juga dilakukan oleh National Cancer Institute pada tahun 1976. Hasil dari penelitian itupun mengejutkan dunia. Menurut mereka, daun dan batang sirsak mampu selektif dalam membunuh sel kanker. Penelitian itupun semakin diperkuat lagi dengan adanya bukti uji klinis yang dilakukan oleh para ilmuwan di Korea Selatan (sumber: Wikipedia).

Kanker dapat menyebabkan banyak gejala yang berbeda, bergantung pada lokasi dan karakter keganasan, serta ada tidaknya metastasis. Diagnosis biasanya membutuhkan pemeriksaan mikroskopik jaringan yang diperoleh dengan biopsi. Setelah didiagnosis, kanker biasanya dirawat dengan operasi, kemoterapi, atau radiasi.

Rebusan daun sirsak sama dengan efek kemoterapi yang membedakan adalah bila kemoterapi membunuh sel kanker dan sel yang berada disekitar kanker namun dengan konsumsi seduhan daun sirsak hanya membunuh sel kankernya saja. Namun konsumsi harus rutin dan dengan takaran yang sesuai.

Banyak sekali manfaat yang anda peroleh dari konsumsi rebusan daun sirsak. Selain itu cara membuat seduhan daun sirsak yang sangat mudah dan tidak ribet membuat ramuan tradisional yang satu ini banyak digandrungi bagi mereka yang mempunyai masalah kesehatan. Berikut cara membuat seduhan daun sirsak dengan sejuta manfaat.

  • Siapkan dulu 10-15 lembar daun sirsak segar dan air putih sebanyak 3 gelas.
  • Cuci bersih daun-daun tadi, kemudian potong agar kandungannya keluar.
  • Rebus dengan memakai 3 gelas air hingga tersisa 1 gelas saja.
  •  Saring rebusan tadi, kemudian konsumsi secara rutin seminggu maksimal 2x.

Baca Juga:

Uraian diatas merupakan cara mengobati penyakit kanker dengan seduhan daun sirsak yang bisa kita dapatkan. Ternyata daun sirsak sangat banyak khasiatnya dan sangat membantu kita untuk antisipasi dini segala penyakit. Semoga uraian diatas bermanfaat bagi para pembaca. [Yuni Hastuti– WartaSolo.com]