Aneka Makanan Pengusir Tumor dan Kanker, Silakan Cek di Sekitar Anda



Aneka Makanan Pengusir Tumor dan Kanker, Silakan Cek di Sekitar Anda

Aneka Makanan Pengusir Tumor dan Kanker, Silakan Cek di Sekitar Anda. Adakah diantara Anda yang menderita penyakit  Tumor? Atau Kanker? Menjadi keprihatinan kita sebenarnya tumor ataupun kanker bisa diusir dari tubuh kita. Pasalnya mereka datang tanpa kita sadari. Tahu-tahunya sudah stadium atau level sekian. Biar hidup kita aman dan sehat perlu kita sadari ada makanan yang mengandung asupan gizi dan nutrisi pengusir tumor dan kanker yang sebenarnya sudah ada di sekitar kita.

Gaya hidup sehat dan asupan nutrisi yang tepat dipercaya akan menjauhkan dan membunuh (bila bibit kanker sudah di tubuh) kanker dengan cara ampuh dan mujarab. Tumor adalah jaringan sel liar berupa benjolan atau pembengkakan abnormal dibagian tubuh. Atau dalam arti khusus, tumor adalah benjolan yang disebabkan oleh neoplasma.

Sedangkan kanker dalam bahasa gampangnya seperti tumor yang ganas atau tumor ganas. Tumor ganas atau kanker adalah penyakit yang disebabkan oleh ketidakteraturan perjalanan hormon yang mengakibatkan tumbuhnya daging pada jaringan tubuh yang normal.

Tumor dan kanker temasuk penyakit kekinian. Kanker sampai sekarang penyebab aslinya memang belum diketahui pasti. Yang jelas penyakit tersebut tidak terlepas dari pola hidup, pola makan dan pola sehat setiap manusia.

Bahasa yang mengkhawatirkan mungkin disebut panyakit epidemi. Penyakit yang bisa mengenai siapapun dan kapanpun. Kaalu dulu mungkin hanya kasus-kasus khusus. Sekarang mulai dari anak kecil sampai dewasa bahkan lansia tidak menutup kemungkinan terkena tumor atau kanker.

Berikut 12 makanan pengusir tumor dan kanker yang perlu kita ketahui:

12. Jamur

Tidak semua jamur bisa mengusir kenker. Ada beberapa jenis jamur yang mampu membantu tubuh memerangi kanker dan membangun sistem imun, diantaranya shiitake, maitake, dan reishi.  Jamur-jamur ini mengandung polysaccharides, terutama lentinan, senyawa yang ampuh membantu membangun imunitas dan merupakan sumber beta glucan. Jamur juga mengandung protein lectin yang dapat menyerang sel-sel kanker dan mencegahnya bermutasi dan membelah diri. Ekstrak jamur juga telah sukses diuji di Jepang sebagai  bahan tambahan untuk kemoterapi.

11. Anggur Merah

Buah ini sangat terkenal di luar negeri termauk Eropa dan Cina. Anggur merah mengandung bioflavonoids, antioksidan yang bekerja sebagai penghalau kanker.  Buah mungil ini juga mengandung asam ellagic, zat yang dapat menghambat pertumbuhan tumor. Minuman anggur merah, bahkan yang tidak mengandung alkohol sekalipun, memiliki kandungan polyphenols yang dapat melindungi dari berbagai macam kanker dan menetralisir penyakit-penyakit penyebab radikal bebas.

10. Pepaya

Disekitar kita mudah dijumpai buah pepaya baik lokal maupun import. Kandungan pepaya kaya akan vitamin C yang dapat bekerja sebagai antioksidan, dan juga mengurangi absorsi nitrosamines –penyebab kanker- dari makanan olahan. Pepaya juga mengandung folacin –asam folat- yang dapat meminimalisasi dysplasia serviks dan kanker jenis tertentu.

9. Rumput laut (tumbuhan-tumbuhan laut lainnya)

Zat tumbuhan laut yang beraneka ragam di dalamnya contohnya rumput laut banyak mengandung beta-karoten, protein, vitamin B12, serat dan klorofil seperti klorofilons –asam lemak yang penting melawan kanker payudara.

8. Teh

Siapa yang tak kenal dengan teh. Minuman ini termasuk minuman kuno dan sampai sekarang masih menjadi andalan keluarga. Khususnya teh hijau maupun teh hitam mengandung antioksidan tertentu, dikenal sebagai polyphenol (catechins) yang mencegah pembelahan sel-sel kanker. Yang terbaik pertama adalah teh hijau, lalu diikuti dengan teh hitam. Berdasarkan laporan dari Journal of Cellular Biochemistry, polyphenol ini banyak terdapat dalam teh hijau yang dapat melindungi dari berbagai tipe kanker. Daun teh hijau kering juga mampu mengurangi resiko kanker perut, paru-paru, usus kolon, rectum, hati dan pangkreas.

7. Kedelai

Pernah makan tempe? Nah produk-produk kacang kedelai seperti tahu juga mengandung beberapa tipe phytoestrogen yang dapat membantu mencegah kanker payudara dan prostat dengan cara menghambat dan menekan perubahan sel kanker.

6. Untuk urutan 1 sampai dengan 6 silakan klik selanjutnya

BACA JUGA:

Penyakit datang seiring dengan pola hidup kita. Bila pola hidup sehat yang kita terapkan maka akan terhindar dari berbagai macam penyakit. Sebenarnya tidaklah sulit bila pola hidup sehat kita ketahui bersama. Mulai dari cara mengkonsumsi makanan, sayuran, buah-buahan, pola makan, sampai juga pola tidur yang kadang sepele tapi memiliki dampak berarti bagi kesehatan. Baca juga: Manfaat Wortel, Selain Baik Untuk Penglihatan Juga Sebagai Sayuran Anti Kanker. [M. Anis – WartaSolo.com]