Manfaat Edamame (Kedelai Jepang) Dengan 9 Asam Amino Esensial Untuk Kesehatan



manfaat edamame untuk kesehatan

Manfaat Edamame (Kedelai Jepang) Dengan 9  Asam Amino Esensial Untuk Kesehatan. Perlu kita ketahui bersama bahwa, edamame merupakan satu-satunya sayuran yang bisa memberikan kita semuanya  9 asam amino esensial yang biasanya kita dapatkan dari daging ataupun pada telur. Karena secangkir edamame mengandung 120 kalori, 9 gram serat, 2.5 gram lemak, 11 gram protein dan juga 13 gram karbohidrat. Selain kandunganyang luar biasa diatas edamame sendiri juga rendah akan karbohidrat dan lemak.

Sangat familiar di kalangan masyarakat Indonesia dengan sebutan kedelai dari Jepang. Dimana edamame merupakan salah satu super foods yang kaya akan vitamin A, vitamin C, serat dan protein itu sendiri. Maka dari itu akan kami berikan informasi berkenaan dengan sayuran yang satu ini. Yaitu manfaat edamame (kedelai Jepang) dengan 9  asam amino esensial untuk kesehatan sebagai berikut :

Baca Juga : 7 Manfaat Jeruk Nipis Untuk Kesehatan

  1. Edamame penuh dengan zat antioksidan sehingga akan memperkuat sistem kekebalan tubuh kita.
  2. Edamame mengandung isoflavon yang diyakini dapat mengurangi resiko kanker prostat dan kanker p@yud@ra.
  3. Edamame memiliki sifat sebagai anti-inflamasi yang dapat mencegah Anda dari penyakit yang berkaitan dengan peradangan.
  4. Edamame dapat memperingan gejala menopause.
  5. Edamame kaya akan vitamin K yang diperlukan untuk pembekuan darah dan mencegah osteoporosis serta alzheimer.
  6. Edamame kaya akan vitamin B dan vitamin C serta merupakan sumber alami vitamin E dan asam folat.
  7. Edamame dapat membantu melindungi tubuh dari penyakit jantung serta dapat menurunkan tekanan darah.
  8. Edamame juga kaya akan salah satu zat antioksidan yang disebut daidzein yang dapat memperpanjang umur.

Baca Juga : Masker Jeruk Nipis Kaya Manfaat Untuk Mengatasi Kulit Wajah

Maka dari itu, hal yang terbaik adalah bagaimana dengan sayuran yang satu ini dapat terserap dengan baik untuk tubuh kita yang memang benar-benar membutuhkan sayuran seperti edamame itu sendiri. Maka dari itu, untuk cara memasaknya dengan hanya merebusnya saja, apabila memang belum terasa enak cukup diberi garam dalam memasaknya agar terasa mantab. Simak Juga : Manfaat Jus Jeruk Untuk Kesehatan dan Kecantikan. [YuQe-WartaSolo.com]