Cara Merawat Dan Mengatasi Kulit Punggung Agar Putih Mulus Secara Alami. Apakah Anda mempunyai kulit punggung hitam, ingin menjadikan punggung Anda putih kembali. Bagaimana cara mudah merawat kulit punggung supaya putih dan mulus dengan bahan-bahan alami. Sebenarnya banyak sekali permasalahn dipunggung selain kulit hitam, beberapa orang juga browsing bagaimana cara menghilangkan jerawat di punggung.

Sebenarnya cowok atau perempuan berpotensi mengalami hal ini apabila jenis kulitnya berminyak. Terkadang yang menjadi persoalan pokok yakni bila hal ini menyerang pada tubuh wanita. Karena nggung bisa disebut daerah manusia yang sangat jarang terlihat oleh pemiliknya dan orang lain. Mungkin dari sebab itulah kulit punggung jarang dan kurang diabaikan perawatanya. Biasanya apabila kurang diperhatikan bisa berdampak kulit hitam seperti kulit mati karena kekurangan vitamin. Pada umumnya padahal untuk wanita sendiri sangat penting sekali menjaga kesehatan dan kecantikan punggung.


Berbicara mengenai cara memutihkan kulit punggung, maka tidak lepas dari beberapa faktor yang perlu untuk diperhatikan yang harus dilakukan secara rutin. Seperti cara menentukan menu makanan, cara merawat kulit, hingga faktor kebersihan lingkungan tempat tinggal anda saat ini. Banyak orang mengira merawat punggung lebih sulit dilakukan dan menyita banyak waktu serta menguras dompet. Menurut pakar kesehatan hal tersebut salah besar. Merawat kulit punggung tidak lah sulit, tidak juga mahal dan tidak akan menyita waktu Anda. Bahkan bisa dilakukan di rumah dan bisa dilakukan saat melakukan aktivitas sekalipun.

Cara Merawat Kulit Punggung Agar Putih Mulus

Dibawah ini silahkan dibaca cara merawat kulit punggung agar cantik, putih dan mulus. Praktekan dengan baik-baik di rumah secara teratur.

Perawatan khusus kulit berminyak

Cara pertama untuk perawatan kulit berminyak yakni kurangi atau hindari makanan berlemak, mulailah rutin mengkonsumsi buah dan sayur. Jika punggung sering terasa gatal, oleskan lotion anti jerawat untuk mengeringkannya.

Perawatan punggung harian

Cara kedua ini memang jarang di dengar yaitu menggunakan alat penyikan punggung. Gunakan sikat khusus untuk menggosok punggung tersebut pada bagian yang dapat dicapai. Gosok punggung secara lembut dengan menggunakan sabun, kemudian lakukan pijatan melingkar menggunakan penggosok khusus tadi. Lakukan gerakan melingkar untuk melancarkan peredaran darah di sekitar punggung anda.

Baca Juga:

Selanjutnya lakukan perawatan setelah mandi. Oleskan body cream secara merata di daerah punggung untuk menjaga agar kulit punggung tetap halus dan lembab. Body cream lebih bagus karena dapat diserap secara maksimal.

Perawatan punggung mingguan

menggunakan scrub seminggu sekali untuk mengangkat sel-sel kulit mati. Hal ini dilakukan setelah secara rutin disambi membersihakn kulit secara tutin harian. Pemakaian lulur diperuntukkan supaya kulit bisa halus dan wangi. Pijatan ringan saat luluran dapat merelaksasi otot-otot, melancarkan peredaran darah dan menghilangkan komedo di punggung.

Perawatan khusus kulit kering

Menggunakan garam mandi dan minyak zaitun untuk merawat kulit kering. Caranya campurkan garam mandi dalam air yang akan digunakan untuk mandi. Sementara itu, minyak zaitun bisa diaplikasikan setelah mandi sebagai lotion. Selain berfungsi melembabkan, minyak zaitun kaya kandungan nutrisi yang dibutuhkan kulit.

Demikianlah informasi singkat yang membahas cara merawat dan mengatasi kulit punggung agar putih mulus secara alami yang bisa Anda lakukan setiap saat. Semoga bermanfaat bagi anda yang mengalami masalah kulit dan tahu cara mengatasi kulit kering, cara merawat kulit berminyak dan cara merawat wajah berminyak. Simak Juga: Cara Mengecilkan Perut Buncit dalam Waktu Singkat 100% Ampuh. [Muvus Prasetyo – WartaSolo.com]