Cara Menghilangkan Bau Kaki Dengan Alami Dan Ampuh Secara Tuntas

Cara Menghilangkan Bau Kaki Dengan Alami Dan Ampuh Secara Tuntas

Cara Menghilangkan Bau Kaki Dengan Alami Dan Ampuh Secara Tuntas ...

Cara Menghilangkan Bau Kaki Dengan Alami Dan Ampuh Secara Tuntas. Informasi seputar tips menghilangkan bau kaki di sepatu, obat bau kaki dan penyebab bau kaki. Bau kaki yang membandel bisa jadi menakutkan bagi setiap orang apalagi masa pubertas. Hal ini juga sering terjadi bagi para pekerja yang setiap harinya harus meeting dengan klien atau presentasi di hadapan orang banyak.


Bila kita simpulkan permasalahnya tersebut terjadi pada seseorang yang berprofesi sebagai pelayan restoran, dan bisa kita bayangkan wajah serius dari pembeli ketika saat makanan atau minuman pesannya telah sampai. Pasti bisa menimbulkan muka asam dan perasaan yang tidak enak bagi si pemesan makanan. Bau kaki dalam dunia kesehatan terjadi oleh penumpukan bakteri yang berkembang biak pada kaki yang lembap. Bakteri-bakteri tersebut juga memakan keringat di kaki dan menghasilkan asam yang memiliki bau tidak sedap.

Bagian kaki yang dalam aktivitas sehari-hari hampir selalu ditutupi dengan sepatu sepanjang hari di cuaca yang panas, sudah pasti akan menimbulkan bau tidak sedap menempel di kaki. Kondisi tersebut tentunya menjadikan Anda tidak nyaman dan memalukan. Lalu, bagaimana cara menghilangkan bau kaki, berikut ini tipsnya untuk Anda.

Penyebab Bau Kaki

Sebelum melihat bagaimana cara mengatasi bau kaki lebih baik kita baca dulu penyebabnya terlebih dahulu yaa.

  • Menggunakan sepatu yang sama setiap hari tanpa menjemur
  • Membersihkan kaki sebelum dan sesudah memakai sepatu
  • Kurang menjaga kebersihan kaki, kaos kaki, dan sepatu
  • Perubahan hormon
  • Stress berlebihan

Baca Juga:

Cara Menghilangkan Bau Kaki Dengan Alami

Banyak para pakar kesehatan memberikan cara dan tips supaya kaki anda tidak berbau lagi, silahkan ikuti beberapa cara mudah menghilangkan bau kaki secara alami dibawah ini.

Cara Menghilangkan Bau Kaki dengan Lemon

Caranya sangat mudah, yang perlu anda persiapkan adalah memeras 6 buah lemon. Kemudian campurkan dengan 1 baskom air hangat. Rendam kaki selama 15 menit agar bakteri penyebab bau kaki mati.

Cara Menghilangkan Bau Kaki Dengan Baking soda

Sebenarnya baking soda ampuh untuk membasmi bakteri penyebab bau kaki dengan cara mencampurkan ΒΌ gelas baking soda dengan air 1 baskom. Tunggu hingga baking soda larut. Kemudian rendam kaki selama menit. Setelah selesai bilas dengan handuk bersih.

Cara Menghilangkan Bau Kaki Dengan Tepung Maizena

Bau kaki yang tidak sedap dapat dihilangkan dengan tepung maizena, caranya dengan membalurkan tepung maizena ke seluruh permukaan kaki.

Cara Menghilangkan Bau Kaki Dengan Air Garam

Garam menjadi obat mujarab mengatasi bau kaki yang tak sedap, karena garam sanggup menyingkirkan kelembapan dari kulit sehingga bakteri yang berkembang biak juga ikut tersingkir. Rendamlah kaki Anda dalam larutan air garam sekitar 20 menit untuk membantu menghilangkan problem bau kaki.

Larutan Cuka

Caranya sangat mudah dan praktis, cukup rendamlah kaki dengan larutan cuka selama kurang lebih 30 menit setiap hari untuk mengurangi bakteri-bakteri penyebab bau tak sedap.

Simak Juga: 10 Buah dan Sayur Warna Orange Yang Memiliki Kandungan Vitamin C Sangat Tinggi

Kumpulan cara diatas bisa dipraktekkan secara rutin dan saat beraktifitas. Sebenarnya cara menghilangkan bau kaki secara permanen ada banyak seperti bisa membeli obat bau kaki di apotik atau bisa menggunakan spray penghilang bau kaki. [Muvus Prasetyo – WartaSolo.com]


Kategori: Kesehatan
Tagged as: , dan lainnya.
Loading...
WartaSolo.com - Berita dan Informasi Terkini Agustus 2018. Ikuti perkembangan terbaru jadwal motogp 2018, nama pembalap motogp 2018, klasemen motogp 2018, jadwal f1 2018, serta update klasemen f1 2018, dan jadwal superbike 2018, klasemen superbike 2018.