Cara Cepat Mengencangkan Kulit Wajah Secara Alami



Cara Cepat Mengencangkan Kulit Wajah Secara Alami

Cara Cepat Mengencangkan Kulit Wajah Secara Alami. Hampir semua orang mengidam-idamkan memiliki kulit kencang dan cantik alami bak bidadari. Namun, seiring bertambahnya usia Kulitpun semakin mengendur, terutama kulit muka. Dari situlah muncullah ide untuk melakukan perawatan wajah agar tetap kencang seperti yang diinginkan. Sebelumnya kami mengula mengenai tips awet muda mulai dari cara sederhana ala Rasulullah hingga perawatan wajah serta Macam buah yang bisa menjadikan kulit dan wajah cerah berseri.

Banyak sekali perawatan wajah yang menawarkan berbagai kelebihan disetiap hasilnya. Namun mengencangkan wajah secara alami banyak dipilih para wanita krena disamping harganya yang sangat murah juga tidak menimbulkan efek samping atau iritasi kulit.

Dengan menggunakan bahan alami kita aman menggunakan baik digunakan oleh remaja maupun oleh orang tua. Bahan alami yang digunakan juga mengandung nutrisi yang sangat penting untuk proses regenerasi kulit misalnya jeruk nipis, jeruk lemon, madu, lidah buaya dan masih banyak lagi.

Cara Cepat Mengencangkan Kulit Wajah Secara Alami

Proses regenerasi kulit dapat kita bantu dengan menggunakan bahan alami baik berupa buah-buahan ataupun sayuran. Proses regenerasi yang melambat akan membuat kulit menjadi kendur dan tidak kencang lagi. Berikut bahan alam yang mampu mengencangkan kulit terutama kulit wajah.

Jeruk Nipis

Jeruk Nipis kaya akan antioksidan serta vitamin C yang mempunyai manfaat agar  kulit terhindar dari jerawat, mencerahkan kulit, mengangkat sel kulit mati, mengencangkan, mengontrol minyak pada kulit. Anda bisa menggunakan air perasan jeruk nipis yang langsung anda aplikasikan kewajah anda.

Simak Juga: Masker Jeruk Nipis KayaManfaat Untuk Mengatasi Permasalahan Kulit

Masker putih telur dan lemon

Putih telur memiliki kandungan protein yang sangat tinggi yang mempunyai manfaat memicu produksi kolagen pada kulit. Sedangkan lemon, ia terkenal dengan kandungan vitamin C-nya yang dapat mengangkat sel kulit mati penyebab keriput. Kombinasikan keduanya untuk mendapatkan kulit kencang alami.

Baca Juga: Cara Membuat masker Putih Telur, Ampuh Atasi Keriput Dalam 30 Menit

Susu dan madu

Bahan lain yang bisa kamu gunakan untuk mengencangkan kulit adalah susu dan madu. Kedua bahan ini diperkaya dengan kandungan vitamin dan mineral lengkap yang bisa menutrisi kulit. Jika kulit sudah ternutrisi, maka pembentukan kolagen akan lebih optimal, susu juga mampu memutihkan wajah secaa alami.

Masker buah pisang

Selain memiliki rasa yang enak, beberapa jenis buah seperti pisang juga sangat ampuh untuk mengencangkan kulit wajah. Buah khas Indonesia ini diperkaya dengan vitamin E, vitamin C, potasium, dan antioksidan yang baik untuk mendukung peremajaan kulit.

Baca Juga: Cara Membuat Masker Buah Pisang Dengan Sejuta Manfaat

Masker pepaya

Buah ini diperkaya dengan kandungan antioksidan dan zat papain yang terbukti ampuh untuk mengangkat sel kulit mati, sehingga menjadikan permukaan kulit wajah menjadi kencang dan bebas dari kerutan.

Baca Juga: Cara Membuat Masker Pepayadan Penggunaannya

Selain cara diatas anda juga bisa melakukan pemijatan untuk merangsang kulit, banyak mengkonsumsi air putih, olah raga teratur, makan makanan bergizi, cukup istirahat dan hindari stres. Semoga ulasan diatas dapat membantu anda yang ingin mengencangkan kulit terutama kulit wajah. [Yuni Hastuti – WartaSolo.com]