Kebiasaan Sepele Untuk Menjaga Kulit Wajah Putih Bersinar

Kebiasaan Sepele Untuk Menjaga Kulit Wajah Putih Bersinar


Kebiasaan Sepele Untuk Menjaga Kulit Wajah Putih Bersinar. Memiliki kulit putih bersinar jauh dari berbagai keluhan wajah merupakan dambaan bagi setiap perempuan. Kulit wajah yang sehat menandakan sipemiliknya rutin menjaganya. Berbeda dengan wajah yang tampak kusam dan tidak berseri. Karena orang pertama kali melihat yaitu bagian wajah.

Bagi sebagian orang dengan rutin mengunjungi pusat kecantikan akan membuat wajahnya cantik ayu. Namun penggunaan bahan kosmetik yang berlebihan kurang bagus untuk menjaga kesehatan kulit muka. Bekum lagi kandungan zat kimia yang ada dalam kosmetik juga sngat berbahaya bagi wajah.


Kulit putih bersinar sebenarya bisa anda miliki dengan cara sederhana misalnya dengan menggunakan bahan alami dalam perawatannya sebagai contoh penggunaan masker bengkoang, masker kopi atau masker tomat. Kebiasaan tersebut bisa anda terapkan minimal 1 minggu sekali untuk mendapatkan kulit cerah bersinar.

Kebiasaan Sepele Untuk Menjaga Kulit Wajah Putih Bersinar

Namun bagi anda yang ingin mempercantik diri dari dalam anda juga bisa melakukan kebiasaan setiap hari yang mampu membuat kulit wajah bersinar. Kebiasaan yang dianggap sepele namun memiliki manfaat yang luar biaa untuk kecantikan kulit muka seperti yang sudah dilansir oleh tipelecantikan.com diantaranya

Diet Sehat

Jika Anda ingin memiliki kulit yang cantik, penting sekali untuk melakukan diet sehat. Anda perlu banyak makan buah dan sayuran, daging tanpa lemak dan susu yang bermanfaat untuk menjadikan tubuh sehat dan kulit sehat.

Hindari makanan olahan dan makanan kaleng karena mengandung banyak natrium dan bahan-bahan yang dapat menyebabkan kulit Anda menjadi kering, berminyak dan kurang gizi.

Untuk memiliki kulit bersinar dan sehat makanlah makanan yang segar. Brokoli adalah salah satu makanan yang bagus untuk Anda makan jika Anda memiliki jerawat dan ikan sangat bagus untuk kulit Anda secara umum. Jika Anda makan makanan yang baik, kulit Anda akan menunjukkannya.

Baca Juga:

Banyak Minum Air Putih

Meminum banyak air putih bermanfaat untuk menjadikan kulit Anda kenyal dan lembab. Jika Anda kurang minum air, tubuh Anda akan mulai mengambil air dari organ kecil untuk di salurkan ke organ utama. Salah satu organ kecil yang terpengaruh karena kurang air adalah kulit. Ketika air di ambil dari kulit untuk merawat organ utama, kulit menjadi sangat kering,berminyak atau bisa terkelupas. Minum banyak air putih menjadikan tubuh Anda seimbang.

Rajin Bersihkan Kulit

Membersihkan kulit harus Anda lakukan setiap hari, Anda harus menghapus makeup Anda setiap malam sebelum tidur dan membersihkan wajah Anda setiap pagi. Untuk membersihkan wajah gunakanlah air hangat, percikkan ke wajah Anda. Letakan pembersih di ujung jari Anda, gosok hingga berbusa. Dengan gerakan memutar dan lembut,gosokan pembersih pada rahang, wajah dan leher. Bilas Kulit Anda dengan cara memercikan air hangat ke wajah dan leher hingga pembersih itu hilang. Gunakan handuk bersih dengan cara di tepuk untuk mengeringkan wajah.

Exfoliate Scrub

Exfoliate scrub untuk penglupasan kulit merupakan cara bagus untuk mendapatkan kulit bersinar secara cepat. Jangan gunakan exfoliator yang butirannya kasar pilihlah exfoliator yang butirannya lembut namun efektif. Anda dapat menggunakannya setiap pagi sebelum memakai makeup untuk mendapatkan kulit bersinar sepanjang hari, caranya percikkan air hangat pada wajah. Terapkan exfoliator dengan bantalan jari-jari Anda dalam gerakan melingkar. Hindari daerah mata Anda dan jangan menggosok dengan keras. Bilas dan keringkan dengan handuk bersih dengan cara di tepuk.

Cukup Tidur

Tidur malam yang cukup bermanfaat untuk menjaga kulit Anda tetap cantik, karena ketika Anda sedang tidur sel-sel dalam tubuh mengalami regenerasi,sel yang rusak dapat di perbaiki. Jika Anda kurang tidur kulit menjadi kurang mampu memproduksi sel-sel baru yang membuatnya tetap sehat dan kencang

Produk Makeup yang Tepat

Menggunakan produk makeup yang tepat dapat membuat kulit Anda bersinar, namun jika Anda salah memilih bisa mengakibatkan banyak masalah kulit, jadi kenali jenis kulit Anda gunakan produk yang sesuai dengan kulit Anda.

Manajemen Stress

Stress dapat medatangkan banyak masalah kulit seperti berjerawat, kulit menjadi kering, sensitif, kusam, berminyak dan juga timbul kerutan. Untuk mengendalikan strees Anda bisa bermeditasi, madi air hangat dll. Jika Anda dapat meluangkan waktu untuk bersantai sehingga dapat mengurangi stress, kulit Anda akan tetap sehat dan bersinar.

Dengan melakukan kebiasaan sehat anda juga turut menjaga kecantikan diri anda. Selamat mencoba. [Yuni Hastuti – WartaSolo.com]

Advertisements


Kategori: Kesehatan
Tagged as: , dan lainnya.
Loading...