Cara Membuat Masker Putih Telur, Ampuh Atasi Keriput Dalam 30 Menit


Cara Membuat Masker Putih Telur, Ampuh Atasi Keriput Dalam 30 Menit, gambar

Cara Membuat Masker Putih Telur, Ampuh Atasi Keriput Dalam 30 Menit. Mungkin kita semua sudah mengetahui jika telur sangat bermanfaat  untuk kesehatan dan juga untuk kecantikan wajah. Karena dalam sebutir telur memiliki kandungan protein yang cukup tinggi. Kandungan protein dalam telur ternyata sangat bagus untuk menjaga kesehatan kulit terutama kulit wajah. Pada artikel sebelumnya kami mengulas mengenai cara membuat masker gelatin yang mampu mengangkat komedo serta cara membuat masker beras yang mampu memutihkan kulit wajah.

Bagian telur yang dgunakan untuk perawatan wajah yaitu bagian putihnya. Penggunaan putih telur sebagai masker memang sudah sangat terkenal sejak zaman dahulu. Namun belakangan telah marak kembali penggunaan bahan alami untuk perawatan tubuh dan kecantikan.

Bahan alami dipilih karena tidak menggunakan pengawet serta kimia berbahaya lainnya yang justru akan menimbulkan iritasi pada kulit. Bahan alami dipilih karena kandungannya masih utuh, tanpa pengawet, tanpa bahan kimia jadi sangat aman bagi kulit. Cara cepat membuat masker putih telur sangat mudah sehingga masker ini menjadi pilihan para ibu-ibu muda zaman now.

Cara Membuat Masker Putih Telur

Maka tak heran jika metode ini masih sering digunakan, karena manfaatnya sangat bagus untuk menjadikan kulit kita sehat. Lalu apa saja kandungan dalam telur yang sangat baik untuk kulit:

  • Protein dalam putih telur membantu menjaga elastisitas kulit
  • Kolagen dalam putih telur mampu membantu mengatasi garis halus dan kerutan
  • Fungsi kalium untuk kulit adalah menjaga kelembaban kulit
  • Membantu menghilangkan racun dan radikal bebas yang merusak sel kulit yang menyebabkan kerutan di kulit wajah
  • Membantu memperlambat rses penuaa kulit

Manfaat Masker Putih Telur Untuk Kecantikan Wajah

  1. Mengecilkan pori-pori. Asam amino aktif dan enzim dalam putih telur dapat membantu dalam meremajakan kulit dengan bertindak sebagai bahanpengisi untuk mengisi pori-pori kulit dan mengecilkan ukuran folikel untuk meningkatkan tekstur dan kualitas kulit.
  2. Membersihkan kulit. Tidak seperti produk perawatan kulit berbahan kimia bio enzim yang erkandung dalam putih telur misanya lisosim dapat membantu membersihkan kulit secara mendalam. Enzim ini dapat mengangkat kotoran dan endapan minyak pada kulit.
  3. Mengencangkan kulit. Membantu mengencangkan kulit dengan mempercepat proses regenerasi kulit.
  4. Menghilangkan minyak berlebih.
  5. Menghilangkan komedo.
  6. Dapat menjadikan kulit menjadi halus dan lembut

Simak Juga:

Cara membuat masker putih telur agar bisa bekerja lebih maksimal di kulit wajah.

Kandungan protein yang tersimpan di dalam telur mampu menjadikan kulit kita menjadi lebih halus dan lembut, Caranya membuatnya yaitu :

Pertama-tama siapkan 1 butir telur ayam dan 1 buah jeruk nipis, lalu ambil putih telurnya saja dan campurkan dengan perasan jeruk nipis pada wadah. Setelah itu, bersihkan terlebih dahulu kulit wajah anda, lalu keringkan dengan handuk yang lembut. Kemudian maskerkan secara merata keseluruh kulit wajah anda, lalu diamkan selama 10 menit dan bersihkan menggunakan air hangat. Perawatan ini dapat dilakukan di malam hari sebelum tidur dan lakukan secara rutin setiap hari dan teratur agar mendapatkan hasil yang optimal.

Dapat mengurangi produksi minyak berlebih

Bagi anda yang memiliki masalah kulit berminyak, anda juga dapat melakukan cara seperti diatas, namun akan lebih baik jika ditambahkan 1 sendok air perasan lemon. Hal ini dikarenakan dengan menambahkan air perasan lemon dapat membantu mengangkat sel kulit mati yang dapat menyebabkan produksi minyak berlebih. Lakukan secara rutin dan teratur setiap malam sebelum tidur. Selamat mencoba. [Yuni Hastuti – WartaSolo.com]