Cara Membuat Masker Gelatin Untuk Mengangkat Komedo. Gelatin banyak digunakan ibu rumah tangga untuk memasak. Gelatin merupakan zat kimia padat, tembus cahaya, tak berwarna, rapuh dan tak berasa. Gelatin digunakan untuk membuat jely, permen dan es krim.

Namun belum banyak orang yang mengetahui bahwa gelatin bisa dimanfaatkan untuk dunia kecantikan yaitu untuk membuat masker yang mampu mengangkat komedo. Penggunaan gelatin dalam dunia kecantikan menyerupai pore pack.


Sayangnya pore pack yang dijual dipasaran mempunyai wangi yang sangat mengyengat terkadang wangi dari porepack membuat kepala menjadi pening. Tidak hanya itu saja parfum yang digunakana dalam pore pack menjadikan kulit iritasi dan memerah.

Cara Membuat Masker Gelatin

Anda bisa menggunakan gelatin sebagai masker yang mepunyai manfaat luar biasa, selain itu pengunaan gelatin untuk masker juga sangat disukai karena tanpa tambahan parfum yang terkadang membuat kulit menjadi kemerahan.

Simak Juga Ulasan Lainnya:


Gelatin sendiri mengandung Glycine yang merupakan 1/3 dari asam amino yang mempunyai fungsi sebagai zat anti inflamasi serta mempercepat penyembuhan luka pada kulit. Selain itu gelatin juga mengandung kolagen yang fungsinya mengencangkan dan memberikan nutrisi pada kulit.

Cara membuat masker gelatin untuk mengangkat komedo dengan menggunakan gelatin sangatlah muda. Anda bisa menggunakan gelatin bubuk sebanyak 1 sdt kemudian tambahkan susu cair sebanyak 2-3 sdt campur hingga berbentuk pasta setelah itu masukkan campuran gelatin kedalam microwave selama 5-10 detik hingga berubah menjadi kental.

Tahap selanutnya yang harus anda lakukan adalah anda bisa mengaplikasikan masker ini ke muka anda namun sebelumnya bersihkan dahulu muka anda, gunakan masker gelatin secara merata diamkan hingga mengering sekitar 10-15 menit. Lalu angkat perlahan memang saat pengangkatan akan sedikit rasa sakit sama halnya anda menggunakan pore pack.

Demikian tadi ulasan mengenai cara membuat masker gelatin untuk mengangkat komedo diwajah dengan mudah dan tanpa ribet. Anda bisa menggunakan masker gelatin sesuai kebutuhan anda, namun apabila anda ingin mendapatkan kulit wajah yang bebas dari komedo minimal anda menggunakan masker gelatin 1 minggu sekali. [Yuni Hastuti – WartaSolo.com]