Macam Buah Yang Bisa Menjadikan Kulit Dan Wajah Cerah Berseri



buah-buahan untuk kecantikan kulit

Macam Buah Yang Bisa Menjadikan Kulit Dan Wajah Cerah Berseri. Sedikit perubahan gaya hidup yang sederhana seperti mengkonsumsi buah dan sayur dapat memberikan kulit yang bersinar. Buah jelas akan membantu kulit, meremajakan kulit, hidrasi kulit Alami, peningkatan tekstur kulit, dan membuat kulit tampak muda dan bercahaya. Pada saat yang sama, penggunaan buah pastinya sangat aman tanpa efek samping, banyak kandungan didalamnya dan tentu saja lebih irit. Buah-buahan secara umum bebas dari efek racun, dan memiliki sejumlah manfaat bagi kulit dan kesehatan .

Mari kita lihat beberapa buah-buahan yang baik untuk mendapatkan kulit yang cerah dan bersinar

Satu Pisang

Buah yang bermanfaat untuk mencerahkan kulit dan wajah yang pertama adalah Pisang yang kaya vitamin A, Vitamin B dan Vitamin E, yang bertindak sebagai agen anti penuaan. Anda bisa menggunakan pisang segar yang dihaluskan dengan dicampur dengan madu untuk mendapatkan kulit bersinar. Buah kuning ini juga sumber yang kaya serat, mineral, magnesium dan kalium, yang bermanfaat untuk membantu sirkulasi darah yang tepat dan membangun sistem kekebalan. Pisang adalah pengganti ngemil yang tidak sehat diantara makanan lainnya.

Baca Juga: Masker Buah Pisang Untuk Kecantikan

Dua Pepaya

Pepaya juga merupakan sumber yang kaya antioksidan dan mengandung enzim yang dinamakan papain. Pepaya dapat membuang kotoran dan mengangkat sel kulit mati bila digunakan pada kulit.Gosok wajah Anda dengan lembut dengan bagian dalam buah pepaya yang sudah dihaluskan selama sekitar satu menit sebelum dibersihkan, ini akan membersihkan dan melembutkan kulit. bisa juga dibuat masker dengan cara  ditambahkan dengan 2 sendok makan madu atau yogurt, dan menggunakan campuran ini sebagai masker wajah. Bilas dengan air hangat setelah 20 menit, kemudian tindaklanjuti dengan pelembab untuk melihat perbedaannya.

Tiga Lemon

Buah lemon kaya akan Vitamin C dan memiliki sifat pemutih kulit alami, sehingga lemon bisa dijadikan pembersih yang baik yang dapat menyamarkan noda, bekas jerawat, bintik-bintik dan warna kulit. Mulailah hari Anda dengan minum 1 gelas air hangat yang dicampur dengan sedikit jus lemon dan 1 sendok teh madu saat perut kosong. Ini pjuga akan mencegah selulit dan membersihkan kulit Anda dari dalam.

Simak Juga: Masker Lemon Untuk Kulit Wajah Berjerawat

Empat Apel

Apel memiliki kandungan antioksidan yang tinggi, yang bermanfaat mencegah kerusakan sel dan jaringan dan bekerja sebagai agen anti penuaan. Hal ini akan membantu meminimalkan keriput dan garis-garis halus pada kulit dan menjaganya tetap bersih. Terapkan jus apel yang dicampur dengan sedikit madu pada wajah Anda, biarkan kering dan bersihkan. Ini adalah masker hydrating wajah yang sangat baik.

Lima Jeruk

wajah Jeruk adalah sumber yang kaya vitamin C, dengan demikian juga bermanfaat untuk memperbaiki tekstur kulit . Hal ini akan menghapus noda dan memperlambat proses penuaan alami. Kulit jeruk kering, hancurkan untuk membentuk bubuk dan simpan dalam wadah kedap udara. Selanjutnya Anda bisa menggunakan ini sebagai scrub alami, sekali atau dua kali dalam seminggu untuk kulit yang bersih dan bercahaya.

Lihat juga : Khasiat Manfaat Minyak biji Anggur untuk Anti Penuaan Dini

Anda juga bisa mencambur beberapa buah untuk dijadikan perawatan untuk kulit dan wajah anda, diantaranya:

Mix Fruit Face Pack untuk mengencangkan kulit : Campuran ini terdiri dari semua buah-buahan yang yang tersedia di pasar. Campur semua daging buah, masing-masing 1 sendok makan, dan pijatkan di seluruh wajah dan leher.

Pepaya untuk meremajakan dan mencerahkan kulit : Hancurkan buah pepaya menjadi bubur, dan pijat pada kulit yang lembab selama hampir 20 menit dan bersihkan dengan

Strawberry face Pack untuk kulit kusam dan kecokelatan : Ambil beberapa daging buah strawberry dan campur dengan air. Pijatkan di kulit wajah dan cuci setelah beberapa saat.

Kiwi Fruit Pack untuk tan : Haluskan buah Kiwi dengan 1 sendok Yogurt. Campur rata keduanya dan pijatkan pada kulit wajah, lalu cuci setelah 20 menit.

Mentimun face Pack untuk kulit kering : Ambil ketimun dan parut seluruhnya beserta kulit. Terapkan pada wajah dan leher, dan biarkan kering sebelum diuci dengan air bersih dan dingin.

Lihat juga : Tips cara merawat Kuku agar kuat dan Sehat Secara Alami

Demikian ulasan mengenai aneka macam buah-uahan yang bisa dijadikan sebagai perawatan kulit baik kulit tangan dan kaki maupun kulit wajah. Semoga ulasan diatas bermanfaat. [YuQe-WartaSolo.com]