Minyak Biji Anggur Sebagai Anti Penuaan Dini



minyak biji anggur

Minyak Biji Anggur Sebagai Anti Penuaan Dini. Perlu diketahui bahwa, kulit memerlukan kelembapan yang cukup sehingga keremajaan kulit akan mampu dipertahankan. Lapisan kulit manusia terdiri atas tiga lapisan diantaranya lapisan atas/epidermis, lapisan tengah/dermis dan lapisan bawah/subkutis. Pada epidermis lapisan paling luar akan selalu berganti. Sel-sel keratin pada kulit wajah orang dewasa akan mengkelupas dalam kurun waktu 28 hari secara normal.

Proses regenerasi kulit ini akan mengalami pemanjangan pada orang yang lanjut usia. Apabila keratin ini tidak segera mengelupas atau berganti dengan sel kulit baru, akan terjadi penumpukan keratin yang menyebabkan wajah menjadi kusam dan kasar.

Baca Juga : Tampil Sehat Dengan Konsumsi Buah Anggur

Dalam perawatan wajah, pengelupasan keratin disebut dengan istilah eksfoliation. Teknik exsfoliation diantaranya yaitu ; scrubbing, chemical peeling, microdermabration, softpeel, dll. Tindakan eksfoliation berguna untuk membantu regenerasi se kulit sehingga wajah tampak lebih cerah.

Setelah itu focus perawatan yang tidak kalah pentingnya adalah menjaga kulit tetap lembab. Kelembapan kulit yang cukup akan menghindarkan kulit dari risiko timbulnya kerutan dan garis-garis halus di sekitar wajah yang disebabbkan oleh factor usia, stress dan malnutrisi. Keadaan kolagen yang kaku dan kurang kelembapan akan menyebabkan timbulnya kerutan dan garis-garis halus yang biasa disebut dengan tanda-tanda penuaan.

Simak  Juga : Wajah Cantik Bersinar Jauh Dari Jerawat Dengan Chemical Peeling

Maka dari itu solusi lain yang baik untuk kulit kita adalah dengan melakukan perawatan menggunakan minyak biji anggur. Dimana minyak biji anggur ini mengandung senyawa oligomere proantosianidin yang bersifat anti oksidan. Jika dioleskan pada kulit sebagai pengganti krim wajah saat melakukan masase atau totok wajah minyak ini mampu terserap ke dalam lapisan kulit dan kapiler sebacea, kemudian terdistribusi ke dalam seluruh sel pada dermis. [YuQe-WartaSolo.com]