Cara Mengobati Penyakit Rematik Tulang Ampuh dengan Bahan Alami



Ciri Dan Cara Mengobati Penyakit Rematik Tulang Ampuh dengan Bahan Alami

Cara Mengobati Penyakit Rematik Tulang Ampuh dengan Bahan Alami. Saat ini banyak sekali orang mengidap penyakit rematik, sebenarnya apa sih arti dari penyakit rematik ini. Rematik adalah suatu penyakit yang menyerang berbagai organ dan jaringan tubuh seperti tulang, sendi, otot, darah atau organ lainnya. Apakah penderita rematik bisa sembuh? Ternyata peyakit ini hanya bisa melakukan perawatan dan pengobatan untuk meringankan gejalanya, karena hingga saat ini masih belum ada obat yang dapat menyembuhkan rematik sepenuhnya.

Sebagai informasji jika rematik ini memiliki hubunganbaik dengan asam urat, umumnya sakit rematik ini muncul disebabkan oleh tidak terkontrolnya kadar asam urat Anda. Lalu, bagaimana cara mengobati rematik? Sudah banyak penelitian dilakukan di bidang kesehatan dan perawatan oun hanya bisa membantu mengurangi gejala peradangan di persendian, mencegah atau memperlambat kerusakan persendian, mengurangi tingkat disabilitas, dan membuat penderita rematik bisa tetap hidup aktif.

Kemudian yang jadi pertanyaan apakah ada obat alami untuk menyembuhkan Rematik. Sebelum membahas pengobatanya alangkah baiknya jika kita mengetahui gejala-gejalanya terlebih dahulu. gejala rematik adalah sebagai berikut :

  • Demam
  • Tubuh terasa lemah
  • Nyeri diseluruh tubuh
  • Rasa kelelahan
  • Tidak ada nafsu makan
  • Adanya penurunan berat badan
  • Pembengkakan pada sendi
  • Sakit pinggang

Baca Juga: Cara Mencegah Tekanan Darah Tinggi dan Tips Mengatasi Hipertensi

Mungkin perlu ada ketahui pula ternyata rematik itu ada banyak macamnya dan jika Anda ingin mengobatinya harus berkonsultasi dulu ke Dokter. Berikut ini hasil dari penelitian laboratorium untuk penyakit rematik adalah Antistreptolysin (ASTO), C-Reactive Protein (CRP), Rheumatoid Factor (RF), Asam urat, Antinuclear antibodies (ANA), LE Test, Komplemen C3 dan C4, HLA B27, Anti-CCP.

Cara Mengobati Penyakit Rematik Tulang Ampuh dengan Bahan Alami

Nah, sekarang kita akan simak cara cepat mengatasi atau mengobati rematik. Disini kita akan menggunakan beberapa bahan herbal dan tradisional yang bisa anda manfaatkan. Berikut ini adalah ulasannya.

Lengkuas

Cara yang pertama adalah menggunakan tanaman rempah lengkuas. Caranya cukup mudah, anda bisa menyediakan beberapa potong jari rimpang segar lengkuas. Bersihkan dahulu dengan mencucinya lalu parutlah, kemudian peraslah airnya dengan menggunakan kain bersih. Lalu gunakan air perasan ini dengan cara mengoleskan pada bagian yang terasa sakit.

Brotowali

Tanaman Herbal selanjutnya adalah Brotowali, Tanaman herbal ini memang memiliki rasa pahit namun bermanfaat membantu mengatasi segala jenis rematik. Caranya ikuti langkahnya berikut ini siapkan batang brotowali sepanjang kurang lebih 10 cm, lalu bersihkan dan potong-potong sepanjang 3 cm, kemudian rebuslah bersama air sebanyak tiga gelas hingga tersisa setengahnya. Kemudian Saring dan tunggu hingga dingin, kemudian minumlah ramuan tersebut. sebaiknya minum 3 kali dalam sehari secara rutin supaya cepat sembuh.

Daun Kumis Kucing

Banyak yang belum tahu akan khasiat daun kumis kucing, daun ini membunyai segudang manfaat bagi kesehatan salah satunya mengobati rematik. caranya sediakan 1 sendok teh daun kumis kucing. lalu ambil juga daun meniran yang sudah dihaluskan sebanyak 1 sendok makan. Kemudian Rebuslah kedua daun tersebut dengan segelas air, rebus hingga mendidih, hingga menjadi ¾ gelas.lalu Saringlah saat sudah dingin dan minum ramuan tersebut secara rutin.

Konsumsi alpukat, semangkan dan Jus apel fermentasi

Mengkonsumsi buah-buahan diatas memang sangat baik untuk kesehatan tubuh dan bisa menyembuhkan rematik ang diakibatkan oleh kelebihan asam urat pada darah.

Simak Juga: Cara Cepat Mengobati Wasir Tanpa Harus Operasi

Itulah sedikit ulasan tips dan cara mengobati penyakit rematik secara alami yang murah dan ada disekitar kita. Saran dari pakar kesehatan jika penderita rheumatoid arthritis juga disarankan untuk menjalani diet yang sehat serta berolahraga secara teratur, semoga bermanfaat. [Muvus Prasetyo – WartaSolo.com]