Cara Mengolah Asam Jawa Untuk Menurunkan Berat Badan



Cara Mengolah Asam Jawa Untuk Menurunkan Berat Badan

Cara Mengolah Asam Jawa Untuk Menurunkan Berat Badan. Asam jawa merupakan sejenis buah yang memiliki rasa yang sangat asam. Biasanya asam jawa digunakan sebagai bumbu aneka masakan nusantara. Khasiaat atau kegunaan asam jawa selain memasak untuk kesehatan sebenarnya sangat banyak, salah satunya menurunkan berat badan dari bahan alami.

Asam jawa cukup mudah ditemukan diiklim tropis seperti di Indonesia. Asam jawa dengan batang pohon yang besar banyak ditemua di tepi jalan raya. Ciri-ciri pohon asam yaitu batang pohon yang besar, daun berbentuk kecil, dengan buah berwarna hijau kecoklatan jika masih mentah dan coklat kalau sudah tua.

Buah asam sering dimanfaatkan sebagai tambahan pada jamu tradisional. Tidak hanya untuk tambahana pada makanan dan jamu tradisional saja, namun buah asam bisa juga digunakan untuk membuat minuman dengan rasa yang begitu nikmat. Gula Asem, minuman yang banyak disukai semua kalangan karena rasanya yang begitu segar selain itu gula asem mempunyai banyak manfaat bagi tubuh.

Cara Mengolah Asam Jawa

Bagi anda yang ingin menurunkan berat badan gula asem bisa anda jadikan alternatif untuk mendukung program penurunan badan anda. Kegemukan disebabkan karena pola makan yang salah, makanan yang kurang sehat justru akan menyebabkan timbunan lemak ditubuh. Bila anda ingin menurunkan berat badan hindari makanan junk food, makanan instans yang kurang sehat bagi tubuh.

Cara membuat minuman dengan menggunakan asem jawa sangatlah mudah. Asam jawa direbus bersamaan dengan gula jawa anda bisa menambahkan gula pasir juka dirasa kurang manis. Untuk merebus asam jawa tidak membutuhkan waktu lama. Anda bisa mengkonsumsi air rebusan asam jawa dalam keadaan hangat atau dingin.

Air rebusan asam jawa tersebut dikenal dengan nama gula asem. Jika anda kerepotan untuk membuatnya anda bisa membeli gula asem pada penjual jamu keliling. Penjual jamu biasanya menjual gula asem sebagai penawar jamunya. Jika anda membeli pada penjual jamu keliling anda bisa menambahkan kunyit. kunyit bisa menyembuhkan luka lambung akibat diet yang kurang sehat.

Simak Juga Ulasan Lainnya:

Demikian cara mengolah asam jawa untuk menurunkan berat badan. Penggunaan asam jawa untuk menurunkan berat badan terbukti efektif cepat turunkan berat badan tanpa adanya efek samping pada tubuh. Jadi anda tetap bisa beraktifitas seperti biasa meski sedang menjalani program penurunan berat badan. [Yuni Hastuti – WartaSolo.com]