Kemarin, senin (13/10/2014) Mark Zuckerberg berkesempatan untuk mengunjungi sang presiden Indonesia terpilih Joko Widodo di Balai Kota Jakarta. Kunjungan tersebut sudah direncanakan sebelumnya untuk membahas tentang upaya memaksimalkan Facebook bagi masyarakat Indonesia. Sebelumnya Mark memberi ucapan selamat kepada Joko Widodo karena berhasil terpilih sebagai Presiden. Dan mengetahui Jika Jokowi memanfaatkan sosmed Facebook sebagai pendukung kampanyenya.

Mark berharap akan ada kerja sama tentang memudahkan akses interbet untuk masyarakat. Seperti yang ia lakukan dengan dengan tim Facebook, organisasi dunia, dan para pemimpin dunia lain untuk memajukan internet. Terutama karena Indonesia menjadi salah satu pengguna akun facebook terbesar di dunia.


pertemuan Mark Zuckerberg dengan Jokowi memang lebih fokus kepada manfaat Facebook bagi Indonesia. Termasuk Jokowi mengharap agar Facebook bisa digunakan untuk kebutuhan komunikasi verbal secara langsung dengan masyarakat.

Seperti yang diungkapkan Bapak Joko Widodo, “Saya tadi dengan Mark sudah banyak berbicara tentang penggunaan Facebook di Indonesia, dan tadi kita berbicara bagaimana menggunakan Facebook untuk berbicara dengan masyarakat” ujar Jokowi.

Namun ada yang menarik dalam pembahasan kali ini, yakni Jokowi juga meminta agar Zuckerberg dan Facebook bisa berbagi keuntungan dengan Indonesia. Pasalnya, Facebook telah mendapatkan banyak keuntungan dari Indonesia dengan jumlah pengguna yang begitu besar.

“Saya akan menanti tindak lanjut dari pemerintah Indonesia mengenai pertemuan ini,” kata Mark di Balaikota Jakarta.
Ia mengaku sangat senang bisa bertemu dengan Jokowi, dan tertarik bekerja sama dengan Jokowi.

Karena diharapkan hubungan kerja sama ini dapat berlangsung terus dengan baik dan saling menguntungkan kedua belah pihak. Dan semoga saja kunjungan Mark kali ini dapat membawa dampak positif bagi negeri Indonesia. Diman sebelumnya Mark telah mengunjungi Candi Borobudur dan menikmati sunset disana.