3 Minuman Jeruk untuk Kesehatan, Jus Unik Penghilang Kolesterol

3 Minuman Jeruk untuk Kesehatan, Jus Unik Penghilang Kolesterol

3 Minuman Jeruk untuk Kesehatan, Jus Unik Penghilang Kolesterol. Buah-buahan serta sayuran sangat baik dikonsumsi karena kaya akan vitamin, serat, karbohidrat kompleks termasuk mineral. Jeruk memiliki manfaat yang luar biasa. Manfaat kesehatan yang dimilik jeruk dalam menjaga vitalitas manusia sudah berabad-abad silam. Tahukah kita akan seluk beluk olahan jeruk? Nutrisi yang terkandung dalam jeruk kaya kandungan gizi yang dibutuhkan tubuh misalnya mulai dari melangsingkan tubuh.

Aneka jus buah memang baik, terkhusus jus jeruk yang sedikit orang perhatian padanya menjadi pembahasan yang tak kalah menarik dalam artikel ini. Siapa yang suka jeruk? Kebanyakan orang akan menjawab “suka”. Apalagi jeruk tersebut cukup manis, tidak terlalu kecut dan seratnya mudah dikoyak saat menyantapnya.


Jeruk bukanlah buah yang eksklusif atau sulit dijumpai. jeruk lokal maupun import baik dari kelas biasa maupun ekslusif mudah didapatkan di negeri Indonesia. Mulai dari jeruk nipis, jeruk wedangan, jerup lemon, jeruk bali, jeruk sankis, jeruk purut, jeruk import hingga jeruk keprok lengkap ada di tanah kita, Indonesia.

Pecinta jeruk akan sangat mengharapkan olahan minuman berbahan jeruk. Kesan segar dan fresh paling membuat memori otak saat menyruputnya. Nah berikut manfaat olahan jeruk untuk kesehatan:

1. Olahan Jus Jeruk Pisang

Bagi yang sedang diet pas sekali olahan pisang jeruk dengan rasa unik untuk menurunkan berat badan. Sering mengkonsumsi jus buah maupun sayuran diakui banyak orang dapat membantu menurunkan berat tubuh dengan cepat. Namun jangan sampai melewatkan asupan zat gizi lain seperti karbohidrat, asam folat maupun zat besi karena orang yang melakukan program diet beresiko mengalami masalah anemia atau kurang darah. Pastikan anda menjauhi makanan cepat saji, minuman bersoda serta junk food. Selengkapnya silakan ikuti ulasan jus pisang jeruk di sini.

2. Olahan Jus Jeruk Murni

Manfaat buah jeruk sudah dipercaya sejak dahulu sangat penting untuk kesehatan tubuh manusia, buah yang kaya vitamin C ini dapat membuat tubuh lebih sehat. Jeruk adalah salah satu jenis buah-buahan yang  dapat dengan mudah kita temui di pasar-pasar tradisional hingga swalayan, karena harganya yang ekonomis dan banyak nutrisi. Selengkapnya silakan ikuti ulasan jus jeruk di sini.

3. Olahan Jus Jeruk Apel

Pernah dengan olahan minuman yang satu ini? Jus ini lagi uniknya memberikan hasil yang baik maka ada sedikit tips untuk apel agar tidak berwarna kecoklat-coklatan yaitu dengan rendam apel dalam air yang sudah diberi sedikit air garam. Dan perlu diketahui juga bahwa, kandungan pektin pada buah apel baik untuk menurunkan kolesterol jahat tersebut. Selain itu juga ada kandungan vitamin C yang ada di jeruk yang bersifat antioksidan yang bagus. Selengkapnya silakan ikuti ulasan olahan jus jeruk apel di sini.

Jeruk memang sangat ampuh untuk menjaga kesehatan kita mulai dari anti kanker, antioksidan hingga minuman segar yang membuat ketagihan siapapun yang meneguknya. [M. Anis – WartaSolo.com]

Advertisements


Kategori: Kesehatan
Tagged as: , dan lainnya.
Loading...