Resep dan Cara Membuat Jus Jeruk Apel Yang Dapat Menurunkan Kolesterol

resep dan cara membuat jus jeruk apel

Resep dan Cara Membuat Jus Jeruk Apel Yang Dapat Menurunkan Kolesterol. Yang menjadi pertanyaan dewasa ini adalah tentang pola makan yang begitu mengkhawatirkan berawal dari kandungan makanan atau minuman yang banyak mengandung kolesterol. Hal ini akan menjadi perhatian khusus buat semua orang yang mengalami pola makan yang salah. Dengan pola makan yang baik dewasa ini tentunya akan mengalami manfaat yang baik pula untuk kesehatannya.

Sehingga pasti timbul pertanyaan yang paling mendasar yaitu apakah anda memiliki masalah dengan kolesterol, lalu berkeinginan untuk menurunkan kadar kolesterol yang jahat tersebut ?. Maka dari itu inilah informasi yang akan kami berikan kepada anda semua tentang resep dan cara membuat jus apel jeruk yang dapat menurunkan kolesterol.

Baca Juga : Resep Pepes Ikan Mas Yang Dapat Menurunkan Kolesterol

Inilah bahan-bahan yang diperlukan :

  • 1 buah jeruk
  • 1 buah apel
  • Gula pasir apabila diperlukan

Inilah cara membuatnya :

  • Buah jeruk dipotong-potong lalu diperas dan diambil airnya.
  • Untuk apel dipotong-potong dan satukan dengan air jeruk yang diperas tadi.
  • Dan haluskan apel dan air jeruk dengan blender.
  • Setelah itu jus ini akan nikmat diminum dengan air dingin.

Baca Juga : Resep dan Cara Memasak Ikan Asam Pedas 

Untuk memberikan hasil yang baik maka ada sedikit tips untuk apel agar tidak berwarna kecoklat-coklatan yaitu dengan rendam apel dalam air yang sudah diberi sedikit air garam. Dan perlu diketahui juga bahwa, kandungan pektin pada buah apel baik untuk menurunkan kolesterol jahat tersebut. Selain itu juga ada kandungan vitamin C yang ada di jeruk yang bersifat antioksidan yang bagus. Simak Juga : Resep dan Cara Memasak Ayam Kecap Pedas. [Om_brew-WartaSolo.com]