WartaSolo.com – Penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) datang dari provinsi Bengkulu. Sebanyak 128 formasi telah disiapkan untuk mengisi jabatan-jabatan yang kosong. Bagi Anda putra dan putri Indonesia lulusan SMK, D3, S1 bisa melamar CPNS.

Berdasarkan Keputusan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Republik Indonesia Nomor : 225 Tahun 2014 tanggal 25 Juli 2014 Perihal Persetujuan Formasi Calon Pegawai Negeri Sipil untuk pelamar umum Tahun 2014 Pemerintah Provinsi Bengkulu dengan rincian : Formasi CPNS Bengkulu 2014.


PERSYARATAN UMUM CPNS 2014:

  • Warga Negara Republik Indonesia.
  • Memiliki Integritas tinggi terhadap Negara Kesatuan Republik Indonesia.
  • Tidak berstatus sebagai Calon Pegawai Negeri Sipil/Pegawai Negeri Sipil.
  • Tidak pernah diberhentikan dengan hormat tidak atas permintaan sendiri atau tidak dengan hormat sebagai CPNS/PNS/Anggota TNI/POLRI atau diberhentikan tidak dengan hormat sebagai pegawai swasta.
  • Tidak pernah dihukum penjara atau kurungan berdasarkan putusan pengadilan yang sudah mempunyai kekuatan hukum yang tetap, karena melakukan suatu tindak pidana kejahatan.
  • Tidak menjadi anggota dan atau pengurus partai politik.
  • Bersedia ditempatkan di seluruh wilayah Negara Kesatuan Republik Indonesia.
  • Mengerti/menguasai penggunaan komputer (office) dan internet (browsing dan surat elektronik).

Pendaftaran akan dilakukan dengan sistem single entry secara online melalui situs panselnas.menpan.go.id dan untuk kepentinagn login dapat mengunjungi situs BKN di sscn.bkn.go.id. Setelah itu pelamar baru dapat mengunjungi situs masing-masing instansi untuk melakukan daftar ulang dan mendapatkan kartu ujian. Tes seleksi CPNS 2014 akan diselenggarakan dengan menggunakan sistem CAT (Computer Assisted Test) pada tanggal bulan September 2014 jika sesuai dengan jadwal.

Anda yang ingin mendaftar CPNS Bengkulu 2014 bisa langsung masuk website resmi panselnas dengan cara klik link di bawah ini:

https://panselnas.menpan.go.id