WartaSolo.com – Samsung Galaxy Ace 3 merupakan smartphone generasi ketiga dari galaxy Ace. Smartphone dengan menyasar kelas menengah kebawah ini menjadi penyempurna dari smartphone generasi sebelumnya yakni Samsung Galaxy Ace 2. Perubahan yang terjadi pada Galaxy Ace 3 yaitu layar yang lebih besar, CPU yang lebih cepat, dan juga memiliki desain yang lebih bagus.

Samsung Galaxy Ace 3 juga sudah menjalankan sistem operasi Android yang masih terbilang baru yakni Android 4.3 Jelly Bean dan memiliki antarmuka Samsung Nature UX 2.0. Dengan mengusung layar sentuh berukuran 4 inchi Galaxy Ace 3 menggunakan resolusi layar WVGA 800 x 480p berjenis TFT. Pada media penyimpanan ponsel ini menggunakan memori internal sebesar 4GB yang juga dilengkapi dengan slot microSD.



Pada sisi kamera Samsung membekali smartphone ini dengan kamera belakang 5MP dengan kemampuan merekam video HD 720p dan LED flash dan kamera depan VGA. pada sektor konektifitas Samsung Galaxy Ace 3 ini didukung Bluetooth, WiFi, NFC dan GPS. Dan pada sektor dapur pacu Galaxy Ace 3 ini ditenagai chipset dari Broadcom BCM21664 dengan prosessor dual-core ARM Cortex-A9 berkecepatan 1GHz, RAM 1GB dan juga grafis handal dari Broadcom videoCore IV.

Dengan dibekali baterai berkapasitas 1500mAh Samsung Galaxy Ace 3 menjadi salah satu senjata Samsung untuk membidik kelas menengah. Harga Samsung Galaxy Ace 3 jika dibandingkan diawal peluncurannya mengalami penurunan yang tidak terlalu signifikan, pada November 2013 saat peluncuran dibandrol dengan harga Rp. 2,2 juta. Dan kini Harga Samsung Galaxy Ace 3 terbaru bulan Juli seperti Warta Solo kutip dari Lazada, Selasa (01/7/2014) dibandrol dengan harga Rp. 1.830.000,-