Tips dan Cara Memutihkan Gigi yang Kuning Secara Alami Cepat Paling Ampuh

Tips dan Cara Memutihkan Gigi yang Kuning Secara Alami Cepat Paling Ampuh

Tips dan Cara Memutihkan Gigi yang Kuning Secara Alami Cepat Paling Ampuh. Informasi kesehatan seputar cara cepat memutihkan gigi dengan waktu singkat, cara mudah memutihkan gigi kuning dengan kulit jeruk dan kulit pisang. Banyak dialami para orang dewasa mendefinisikan penyebab gigi kuning diakibatkan perawatan yang kurang tepat. Padahal makanan ataupun minuman yang terlalu panas dan dingin menjadi faktor penyebabkan email gigi menjadi rusak, dan sangat mengganggu ketika menguning.


Apakah perlu insight cara memutihkan gigi dengan cepat dan permanen? Biasanya orang yang memiliki gigi kuning terlihat sangat jorok dan kurang memperhatikan kebersihan mulut dan gigi mereka. Oleh sebab itu, sebaiknya masalah gigi kuning ini tidak bisa kita biarkan saja dan harus segera ditangani dengan cara memutihkan gigi dengan bahan alami.

Mempunyai gigi putih dan sehat tentunya menjadi dambaan setiap orang, karena gigi yang putih pada dasarnya membuat kita menjadi lebih pede. Menjaga kesehatan gigi memang dianjurkan dalam kesehatan supaya kita terhindar dari berbagai masalah gigi dan mulut. Misalnya sariawan, sakit gigi dan gusi bengkak. Simak Juga: Cara Mengecilkan Perut Buncit dalam Waktu Singkat 100% Ampuh.

Penyebab Gigi Kuning

Sebelum melangkah ke cara memutihkan gigi simak yuk faktor yang dapat menyebabkan gigi menjadi kuning, yaitu :

  1. Jarang menggosok gigi
  2. Akibat kebiasaan buruk merokok
  3. Sering mengkonsumsi minuman berenergi dan suplemen makanan
  4. Pemakaian pemutih gigi yang salah atau tidak cocok
  5. Pemakaian obat tetes mata yang terlalu berlebihan hingga masuk ke ronga mulut
  6. Cara menggosok gigi yang salah
  7. Akibat dari sering mengkonsumsi minuman berkafein dan beralkohol

Baca Juga:

Bagi anda yang siap melakukan cara memutihkan gigi kuning dengan cara alami, sebaiknya anda tidak melakukan beberapa penyebab gigi kuning diatas.

Cara Memutihkan Gigi yang Kuning Secara Alami

Dibawah ini akan kami hadirkan beberapa tips memutihkan gigi dengan cepat dan mudah menggunakan bahan alami yang berada disekitar kita.

Cara Memutihkan Gigi dengan Siwak

Cara yang pertama anda lakukan yakni menggunakan Siwak atau Miswak memang sudah terbukti sejak jaman dulu untuk membersihkan gigi dan gusi, bagian dahan dan akar dari pohon Siwak ini dapat anda gunakan untuk membersihkan gigi dan memutihkan gigi kuning asalkan teksturnya lembut agar tidak melukai gusi dan menyebabkan iritasi.

Buah Apel

Cara kedua ini cukup dengan mengkonsumsi makanan berserat seperti sayuran dan buah-buahan dapat membantu membersihkan gigi alami dari tumpukkan flak dan sisa-sisa makanan. Fungsinya merangsang keluarnya air liur, dimana air liur ini merupakan antibakteri alami yang dikeluarkan mulut. Sebaiknya buah apel dan wortel baik dikonsumsi setelah makan siang.

Cengkeh

Kenapa harus cengkeh? Cengkeh ternyata merupakan rempah-rempah yang bermanfaat bagi kesehatan gigi. Tidak heran jika dalam tradisi jawa yang mengenal ritual makan sirih, giginya pada sehat dan kuat.

Kulit Jeruk

Bagaiman cara memutihkan gigi dengan kulit jeruk? Ambil kulit jeruk yang masih segar, Sobek sedikit kulit jeruk, lalu gosok-gosokan bagian dalam kulit jeruk tersebut pada permukaan gigi selama beberapa menit. Setelah itu, bersihkan dengan kumur-kumur menggunakan air hangat. Lakukan setiap hari sampai warna gigi menjadi putih cemerlang.

Permen Karet

Tips selanjutnya cukup dengan mengunyah permen karet dapat membantu membersihkan gigi. Pada kenyataannya mengunyah permen karet bisa menghilangkan sisa-sisa makanan yang menempel pada gigi. Terlebih lagi sekarang ada permen karet yang memang diformulasikan untuk memutihkan gigi.

Strawberry

Cara alami memutihkan gigi ini pun sangat mudah, anda cukup rutin mengkonsumsi dengan mengunyah buah strawberry sambil menggosok-gosokannya pada permukaan gigi.

Garam

Garam mempunyai manfaat untuk kesehatan gigi. Disamping sebagai bahan pokok didapur, garam bisa memutihkan gigi. Pada garam ternyata mampu mengikis permukaan gigi, sehingga garam sangat efektif dalam membantu memutihkan gigi kuning dengan cepat. Saran kami tidak melakukan cara memutihkan gigi dengan garam terlalu sering, karena bisa merusak permukaan gigi anda.

Biji Buah Pinang

Ternyata biji buah pinang pun sangat ampuh untuk memutihkan gigi secara alami. Selain itu, pemakaian rutin biji pinang juga dapat sekaligus menguatkan gigi sehingga gigi tidak murah keropos.

Lihat Juga:

Itulah informasi singkah mengenai Tips dan Cara Memutihkan Gigi yang Kuning Secara Alami dalam waktu singkat yang kami rangkum dari berbagai sumber. Semoga bisa membantu Anda yang mengalami masalah gigi dan meringankan masalah gigi kuning. [Muvus Prasetyo – WartaSolo.com]


Kategori: Kesehatan
Tagged as: , dan lainnya.
Loading...
WartaSolo.com - Berita dan Informasi Terkini Juni 2018. Ikuti perkembangan terbaru jadwal motogp 2018, nama pembalap motogp 2018, klasemen motogp 2018, jadwal f1 2018, serta update klasemen f1 2018, dan jadwal superbike 2018, klasemen superbike 2018.