Registrasi Pendaftaran CPNS Polri 2016 Online di Website Panselnas Menpan dan SSCN BKN 01 – 14 Oktober. Pengumuman Penerimaan Lowongan CPNS POLRI Sumber Umum 2016. Polri Buka Penerimaan 250 Formasi CPNS, dimana pendaftaran dapat dilakukan secara online semenjak hari Sabtu (01/10/2016) hingga Jumat (14/10/2016) melalui website resmi Panselnas Menpan di panselnas.menpan.go.id atau situs SSCN BKN dengan alamat sscn.bkn.go.id.

Kepolisian Negara Republik Indonesia resmi membuka lowongan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) untuk sekitar 250 formasi lowongan yang dibutuhkan. Pendaftaran CPNS Polri di buka mulai tanggal 01 – 14 Oktober 2016, dan tahap tes atau ujian POLRI akan digelar pada bulan Oktober hingga Desember 2016 (Jadwal CPNS 2016 selengkapnya akan ditentukan kemudian oleh BKN).


Untuk calon pelamar di minta untuk menyiapkan segala sesuatu yang di butuhkan untuk mendaftar CPNS Polri 2016 seacara online melalui Website resmi milik panitia seleksi nasional (PANSELNAS) CPNS 2016 dengan alamat http://panselnas.menpan.go.id.

Sedangkan untuk pengisian formulir CPNS Polri 2016 secara online di regpanselnas.menpan.go.id. Dan untuk melakukan log in setelah melakukan pendaftaran peserta dapat melakukannya melalui laman resmi SSCN milik BKN di website sscn.bkn.go.id. Kemudian melakukan registrasi ke Polda dengan membawa bukti pendaftaran online dan kelengkapan berkas administrasi.

PENERIMAAN CPNS POLRI 2016 KHUSUS TENAGA KESEHATAN

Kepolisian Negara Republik Indonesia (POLRI) memberikan kesempatan kepada putera-puteri terbaik Indonesia yang memiliki semangat tinggi untuk berprestasi, mampu bekerja dengan tim, memiliki komitmen dan integritas tinggi serta berpenampilan menarik untuk berkarir di Kepolisian Negara Republik Indonesia (POLRI).

FORMASI CPNS POLRI 2016

Berikut adalah Formasi lowongan POLRI yang dibutuhkan dengan Kuota sebanyak 250 Orang untuk seluruh Indonesia:


  • Dokter Umum
  • Dokter Gigi
  • Perawat
  • Bidan

Persyaratan Umum Pendaftaran CPNS Polri 2016:

  1. Warga Negara Indonesia (WNI)
  2. Pria atau Wanita
  3. Usia minimal 18 tahun dan maksimal 35 tahun, kecuali untuk Dokter Umum dan Dokter Gigi yang berusia di atas 35 tahun dan maksimal 40 tahun harus memiliki pengalaman minimal 5 tahun di instansi pemerintah atau swasta secara terus menerus
  4. Tidak pernah dihukum penjara atau kurungan terkait tindak pidana yang berkekuatan hukum tetap
  5. Sehat Jasmani dan Rohani ditandai dengan surat keterangan sehat dari institusi pemerintah
  6. Beribawa, jujur dan tidak berkelakuan tercela
  7. Memiliki Kartu Kuning
  8. Bersedia ditempatkan di seluruh wilayah Republik Indonesia

Pelaksanaan Test Kompetensi Dasar (TKD) akan dilakukan rayonisasi, yang terbagi dalam 7 rayon:

  1. MEDAN (Polda Aceh, Sumut, Sumbar, Riau dan Kepri)
  2. PALEMBANG (Polda Jambi, Sumsel, Babel, Bengkulu dan Lampung)
  3. JAKARTA (Polda Metro, Banten, Jabar dan Jateng)
  4. SURABAYA (Polda DIY, Jatim, Bali dan NTB)
  5. BALIKPAPAN (Polda KAltim, Kaltara, Kalteng, Kalbar dan Kalsel)
  6. MAKASSAR (Polda SUlsel, Sulteng, Sultra, Sulut dan Sulbar)
  7. AMBON (Polda Papua, Papua Barat, Maluku, Malut, Gorontalo dan NTT

BACA JUGA: petunjuk pengisian formulir pendaftaran CPNS 2016 online

Demikianlah informasi terbaru tentang registrasi pendaftaran CPNS Polri 2016 Online di website panselnas menpan panselnas.menpan.go.id dan SSCN BKN sscn.bkn.go.id, mulai tanggal 01 – 14 Oktober 2016. Semoga bermanfaat bagi Anda yang hendak mengajukan diri mendaftar sebagai bagian dari POLRI. [Nailah Azka – WartaSolo.com]