BUM Desa Saradan: Gebyar Pasar Rakyat 2018

BUM Desa Saradan: Gebyar Pasar Rakyat 2018

BUM Desa Saradan: Gebyar Pasar Rakyat 2018. Acara perkenalan badan usaha desa di Desa Saradan Kecamatan Karangmalang Kabupaten Sragen dibuka dengan jalan sehat (18/11). Kegiatan ini bertajuk “Gebyar Pasar Rakyat Bumdes Saradan” yang dihelat mulai 18 hingga 24 November 2018. Acara ini dihadiri seluruh elemen masyarakat desa mulai dari RW, RT, BPD, jajaran pemerintah desa, babinsa hingga beberapa media yang meliput. Jadwal kegiatan selama sepekan dimulai sore hari hingga malam.

BUM Des dengan nama Badan Usaha Milik Desa “SAMARA” Desa Saradan Karangmalang menggelar acara ini di lapangan desa saradan. Tujuan gebyar pasar rakyat ini adalah sebagai gebrakan awal adanya BUMDes di Desa saradan. Selain itu juga untuk memberikan ruang marketing dan sosialisasi bagi UMKM di desa saradan, sebagai sarana pengembangan kreatifitas anak anak dengan adanya lomba bagi anak.


Tidak hanya itu acara ini juga berisi hiburan bagi masyarakat dengan adanya berbagai pertunjukan dan penampilan karangtaruna maupun warga. Selama sepekan, Gebyar Pasar Rakyat dimeriahkan dengan berbagai penampilan muda mudi, lomba lomba untuk anak, pentas musik, aneka wahana hiburan dan permainan anak, bazar UMKM, dan jajanan pasar.

Direktur Bumdes Tri Deni Putra menyatakan bahwa Gebyar Pasar Rakyat ini merupakan soft launching bumdes Desa Saradan, dan untuk menampung umkm desa saradan, serta untuk memberikan hiburan bagi masyarakat.

Kepala Desa Saradan Anis Tri Waluyo dalam sambutannya memberikan apresiasi yang posistif atas terselenggaranya acara Gebyar Pasar Rakyat ini.

“Kami sangat bersyukur dan bangga atas acara ini. Terimakasih direktur, pengurus bumdes, karangtaruna, serta panitia. Mari bapak ibu kita ramekan dan sukseskan bareng bareng” tutur Anis.

Ke depan Bumdes diharapkan mampu menumbukan perekonomian masyarakat desa Saradan dengan beberapa inovasi baru. [M. Anis – WartaSolo.com]

Advertisements


Kategori: KABAR SOLO
Tagged as: , dan lainnya.
Loading...