55 Wisudawan Akper Yappi Sragen Gelar Wisuda

55 Wisudawan Akper Yappi Sragen Gelar Wisuda

55 Wisudawan Akper Yappi Sragen Gelar Wisuda. Akademi Keperawatan (Akper) Yappi Sragen mengikuti prosesi wisuda di Pendapa Rumah Dinas (Rumdin) Bupati Sragen, Kamis (20/9) pagi.

Wisuda kali ini adalah angkatan XIV Akper Yappi Sragen. Direktur Akper Yappi Sragen, Muhammad Sowwam, mengatakan 33% wisudawan sudah diterima kerja.


“Ada 16 anak yang sudah diterima bekerja di RS Bina Husada Cibinong dan dua di antaranya bekerja di klinik di Sragen,” ujar dia.

Bagi wisudawan yang belum bekerja, Sowwam berharap bisa diserap di berbagai tempat seperti rumah sakit umum daerah (RSUD), klinik, maupun perguruan tinggi. Selama ini Akper Yappi Sragen sudah meluluskan 671 wisudawan. Mereka telah bekerja di sejumlah rumah sakit di Jakarta, Semarang, dan Jogja.

Sedangkan di wilayah Soloraya ada beberapa rumah sakit yang menjadi persinggahan sejumlah alumnus Akper Yappi Sragen seperti RS Kustati, dan RS Ortopedi dr. Soeharso Solo. Alumnus Akper Yappi Sragen juga ada yang telah sampai ke Taiwan dan Jepang. Saat ini penanggung jawab akademik telah menandatangani memorandum of understanding (MoU) dengan dua lembaga penyalur kerja kategori perawat ke Jepang.

Advertisements


Kategori: KABAR SOLO
Tagged as: , dan lainnya.
Loading...