Wonogiri, WartaSolo.com – Seekor anak kambing unik yang lahir tanpa kaki telah membuat heboh warga Wonogiri. Kambing tanpa kaki tersebut lahir dari kambing warga yang berlokasi di Desa Gemantar, Kecamatan Selogiri, Kabupaten Wonogiri. Anak kambing tanpa kaki tersebut berjenis kelamin jantan yang beru berumur lima hari.

Anak kambing unik yang lahir tanpa kaki ini adalah milik Warigan Siswo yang merupakan warga Desa Gemantar, Selogiri. kehadiran kambing unik ini tentu saja menghebohkan warga sekitar untuk melihatnya. berdasarkan keterangan pemiliknya, kambing tanpa kaki ini lahir pada Kamis (27/02/2014) kurang lebih pukul 03.30.


“Saya baru tau sekira pukul 04.00 WIB, satu anak kambing normal dan satunya lagi tanpa kaki,” kata Warigan saat dimintai keterangan.

Meski tak memiliki sepasang kaki layaknya kambing normal lainnya, kambing unik tersebut lahir dalam keadaan sehat. Warigan juga menambahkan bahwa induk kambing unik ini tidak hanya melahirkan kambing tanoa kaki, tetapi juga seekor kambing lagi disaat yang sama dan dalam keadaan normal tanpa memiliki cacat fisik.

Warigan mengatakan bahwa ia dan keluarganya akan memelihara kambing unik tanpa kaki ini hingga dewasa. Dirinya juga berharap akan mendapat berkah karena memelihara dan merawat kambing cacat yang tidak memiliki empat kaki tersebut.

Anak kambing yang tak memiliki kaki tersebut dipisahkan dari tujuh ekor kambing lainnya yang dimiliki oleh Warigan. Kambing tersebut diletakkan dalam sebuah kotak kayu yang berukuran tidak terlalu besar. Di kotak kayu itulah kambing tanpa kaki ini diberi makan dan minum. Warigan menambahkan bahwa kambing unik tersebut diberi minum susu kemasan sebanyak dua kali sehari.

Seperti yang dilansir dari Timlo pada Senin (03/03/2014), saat ini anak kambing unik tanpa kaki ini telah mengundang perhatian warga sekitar yang penasaran ingin melihat keunikan anak kambing milik Warigan.