Akper YAPPI menjalin kerjasama dengan Arellano University Philippines

Akper YAPPI menjalin kerjasama dengan Arellano University Philippines

Akper YAPPI menjalin kerjasama dengan Arellano University Philippines. Akper YAPPI Sragen kedatangan tamu sekaligus dekan dari Arellano University Philippines yaitu Leonora Pagsisihan-Borromeo, MAN., RN. Rabu (26/9).

Kedatangannya kali ini selain mengisi materi kuliah sebagai Guest Lecture (kuliah tamu) nantinya juga akan menandatangani kerjasama (MoA) antara Akper YAPPI Sragen dengan Arellano University Philippines. Penandtangani dilakukan di ruang pertemuan Akper Yappi Sragen.

Sebelumnya, pihak Akper Yappi dan Arellano University telah menandatangani MoU pada bulan juni lalu.

Direktur Akper Yappi Muhammad Sowam menuturkan bahwa Poin-poin kerjasama yang telah disepakati diantaranya:
1. Scientific Academic Program, yang meliputi Gues Lecture, Seminar dan training on clinical nursing education
2. Publication of Journal
3. Joint Research
4. Exchange reading material

Dalam dua tahun terakhir, Akper Yappi telah menjalin kerjasama dalam bidang informasi dan peluang kerja. Setidaknya ada 8 intansi yang terdiri dari klinik, sekolah dan lembaga pelatihan.

Adapun tema kuliah tamu adalah “The opportunity and challenges of nursing students in meeting the demand of international standard graduates in the 4.0 industrial era”. Kuliah ini di ikuti oleh seluruh civitas akademika (dosen dan mahasiswa) beserta tenaga kependidikan.

Hal ini dilakukan untuk meningkatkan mutu kualitas pendidikan, civitas akademika dan tenaga kependidikan Akper Yappi Sragen. [M. Anis – WartaSolo.com]