Penerimaan CPNS 2018, Ingat Awal Tahun Sudah Mulai!



Penerimaan CPNS 2018, Ingat Awal Tahun Sudah Mulai!

Penerimaan CPNS 2018, Ingat Awal Tahun Sudah Mulai! Informasi datang dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) tentang pembukaan rekrutmen Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) 2018. Penerimaan CPNS 2018 ini masih masih menunggu jumlah formasi CPNS yang diajukan oleh pemerintah daerah (pemda).

Keterangan dari Menteri PANRB Asman Abnur bahwa para kepala daerah telah diperbolehkan untuk mengajukan formasi yang dibutuhkan. Masih senada semakin cepat formasi tersebut diusulkan akan semakin baik. Pasalnya penerimaan CPNS 2018 akan dibuka sejak awal tahun.


“Kalau mau mengajukan enggak apa-apa, dari sekarang boleh. Ya mudah-mudahan kalau saya berharap cepat. Biar nanti tahun 2018 ini bisa kita laksanakan di awal tahun,” ujar dia di Kantor Kementerian Keuangan (Kemenkeu), Jakarta, Kamis (30/11/2017) sepertl dilansir liputan6.

Baca Juga:

Asman jugas menerangkan, jatah pemenuhan formasi PNS yang akan dibuka pada tahun depan juga untuk memenuhi jumlah PNS yang akan pensiun.‎ Dibanding jumlah pemenuhan formasi tidak sebesar PNS yang akan memasuki masa akhir karir tersebut.

“Meman‎g mau tidak mau kita harus mengisi PNS yang sudah pensiun. Nah kita targetkan pertumbuhannya tidak plus, tapi minus. Jadi kalau mungkin yang pensiun 100 ribu, kita terima separuhnya,” ujarnya menjelaskan.

Hal-hal Penting Penerimaan CPNS 2018

Hal-hal yang perlu diketahui tentang penerimaan cpns 2018. Simak selengkapnya poin-poin berikut ini:

1. Dibuka untuk menggantikan PNS yang pensiun dan posisi yang belum terisi.

2. Diprioritaskan untuk pembangunan di daerah.

3. Jumlah formasi yang dibuka 110 ribu

4. Sedang menunggu usulan kebutuhan daerah

5. Rencana dibuka awal tahun.

Penerimaan CPNS 2018 memang bisa terbilang besar mengingat tahun-tahun sebelumnya tidak sebesar rencana rekrutmen cpns 2018. [M. Anis – WartaSolo.com]