Pengumuman Hasil UN SMA 2017 Online: Website un.kemdikbud.go.id Tidak Bisa Dibuka! Bagaimana cara mengakses website pengumuman hasil UN SMA un.kemdikbud.go.id? Kenapa situs resmi pengumuman hasil UN SMA 2017 sulit di buka dan sering eror? Apa penyebab website http://un.kemdikbud.go.id situs resmi Kemendikbud pengumuman hasil UN SMA/SMK 2017 sederajat sering eror dan bahkan terkadang down?

Pada hari Selasa tanggal 02 Mei 2017 seperti yang kita ketahui bahwa pada tanggal tersebut akan diumumumkan hasil UN SMA, SMK sederajat yang akan menentukan siapa siswa dan siswi yang lulus maupun yang tidak lulus. Sebenarnya ini adalah hari yang sangat menegangkan bagi pelajar SMA/SMK sederajat yang talah usai menjalani Ujian Nasional dan juga hari yang penuh kegembiraan bagi yang lulus ujian. Jangan lupa simak juga informasi mengenai lowongan CPNS 2017 yang dibuka pemerintah antara lain pendaftaran cpns kemenkumham 2017 online dan juga penerimaan cpns MA 2017 agar anda mengetahui jadwal, tata cara, formasi dan persyaratan untuk mendaftar.


Namun sayang situs resmi pengumuman hasil UN SMA 2017 online un.kemdikbud.go.id sulit sekali dibuka. Terbukti hinga hari ini Selasa (02/04/2017), menurut pantuan tim WartaSolo.com situs resmi pengumuman hasil UN tersebut sulit sekali diakses dan dibuka.

Tentu hal ini sangat menyulitkan bagi pelajar Sekolah Menegah Atas sederajat, yang harus hasil ujian nasional sudah dapat diketahui, namun karena website resmi kemendikbud un.kemdikbud.go.id sulit dibuka, bahkan sering error dan down.


Menurut informasi yang dihimpun WartaSolo.com, hasil nilai un tidak mempengaruhi kelulusan. Karena kelulusan yang menentukan adalah pihak sekolah masing-masing. Hal ini ditentukan dengan hasil nilai rapor dan usbn (ujian sekolah berstandar nasional).

Hasil un sma smk 2017 menjadi pertimbangan hasil pembanding dengan nilai bagi panitia SNMPTN (jalur nilai masuk PTN/PMDK) sebelum akhirnya di umumkan tanggal 2 mei 2017 nanti. Pertimbangan panitia snmptn/ pmdk/ jalur nilai dimisalkan seperti Si Bontot punya nilai raport Bahasa Inggris 86 sementara nilai UNnya hanya 45. Maka hal tersebut bisa dipastikan tak lolos snmptn/jalur nilai. Dikarenakan ada perbedaan yang sangat mencolok.

Sedangkan ujian umum masuk perguruan tinggi negeri sekarang disebut sebagai SBMPTN (seleksi bersama masuk perguruan tinggi negeri). Hal ini akan dilaksanakan tes serentak nasional pada hari Selasa tanggal 16 Mei 2017 mendatang. SELAMAT BERTEMPUR WAHAI PARA PEJUANG “sbmptn”.

BACA JUGA:

Semoga saja situs tersebut segera bisa dibuka dan segera dapat mengakses hasil UN SMA 2017 untuk mengetahui lulus atu tidaknya. Namun kami sarankan jika tidak sabar, anda bisa datang pagi-pagi ke sekolah masing-masing. Kemungkinan petugas sekolahan yang akan menyampaikan hasil un sudah menyiapkan pengumuman secara offline ditempel di papan informasi sekolah. Baca Juga: Refleksi Hardiknas  2 Mei 2017. [Wisnu Ramadhon – WartaSolo.com]