PENGUMUMAN HASIL UN SMA SMK 2017 (2 Mei): Informasi Online Dari Sumber Resmi. Hasil ujian nasional sma dan smk sudah ditunggu-tunggu. Ujian nasional untuk tingkat sma dan smk (stm sederajat) sudah berjalan beberapa waktu yang lalu. UN SMA 2017 pada tangga 10, 11, 12, 13 April 2017. Yang ditunggu-tunggu sekarang adalah pengumuman hasil un sma smk 2017. Siswa dan wali murid sudah tidak sabaran menunggu pengumuman hasil un sma smk 2017 yang dimaksud. (Baca Jugas: Alasan Website Pengumuman Hasil UN SMA 2017 Online un.kemdikbud.go.id Tidak Bisa Dibuka!)

Hasil ujian nasional 2017 memang sejak beberapa hari yang lalu dicari-cari. Baik secara online internet maupun bertanya-tanya beberapa pejabat pendidikan. WartaSolo.com telah menghubungi seorang guru pegawai negeri sipil di salah satu sma negeri di kabupaten Sragen. Memang pengumuman hasil un sma smk untuk sampai tanggal ini (1/5/2017) seharusnya sudah keluar namun belum di umumkan hingga besok hari (2/5/2017).


PENGUMUMAN HASIL UN SMA SMK 2017

Pendidik salah satu sma negeri bergengsi di Kota Sragen bernama Ibu Krisna W. yang merupakan salah satu pengawas ujian nasional (UN) memberikan informasi dalam keterangan kepada WartaSolo.com, Senin, 1 Mei 2017 saat dihubungi melalui telepon selular sore hari.

“…untuk pengumuman hasil un 2017 sma smk sebenarnya sudah ada. Secara resmi akan diumumkan melalui sekolah masing-masing. Karena hasil ujian sudah diemail dari diknas ke pihak sekolah paling tidak hari ini…jadi siswa yang mau mendapatkan informasi hasil segera bisa besok pagi (red: 2 Mei 2017)” jelas bu Krisna panggilan akrabnya.

Di internet banyak tautan dan alamat link yang berhubungan dengan cara melihat pengumuman UN secara online dengan mudah.

SIMAK JUGA: Informasi mengenai lowongan CPNS 2017 yang dibuka pemerintah antara lain pendaftaran cpns kemenkumham 2017 online dan juga penerimaan cpns MA 2017 agar anda mengetahui jadwal, tata cara, formasi dan persyaratan untuk mendaftar.


Perlu diketahui sebelumnya memang ujian nasional sma dan smk tidak bersamaan serentak se Indonesia. UN SMK seminggu lebih awal daripada SMA.

Saran WartaSolo.com agar segera tahu pengumuman hasil un sma/smk 2017 maka hadirlah pada pagi hari di sekolahnya masing-masing. Kemungkinan petugas sekolahan yang akan menyampaikan hasil un sudah menyiapkan pengumuman secara offline ditempel di papan informasi sekolah.

INFO TERBARUCara Melihat Hasil Ujian Nasional 2017, Alamat Situs Resmi UN di un.kemdikbud.go.id

Menurut informasi yang dihimpun WartaSolo.com, hasil nilai un tidak mempengaruhi kelulusan. Karena kelulusan yang menentukan adalah pihak sekolah masing-masing. Hal ini ditentukan dengan hasil nilai rapor dan usbn (ujian sekolah berstandar nasional).

Hasil un sma smk 2017 menjadi pertimbangan hasil pembanding dengan nilai bagi panitia SNMPTN (jalur nilai masuk PTN/PMDK) sebelum akhirnya di umumkan tanggal 2 mei 2017 nanti. Pertimbangan panitia snmptn/ pmdk/ jalur nilai dimisalkan seperti Si Bontot punya nilai raport Bahasa Inggris 86 sementara nilai UNnya hanya 45. Maka hal tersebut bisa dipastikan tak lolos snmptn/jalur nilai. Dikarenakan ada perbedaan yang sangat mencolok.

Sedangkan ujian umum masuk perguruan tinggi negeri sekarang disebut sebagai SBMPTN (seleksi bersama masuk perguruan tinggi negeri). Hal ini akan dilaksanakan tes serentak nasional pada hari Selasa tanggal 16 Mei 2017 mendatang. SELAMAT BERTEMPUR WAHAI PARA PEJUANG “SBMPTN”.

BACA JUGA:

Bila hasil un-nya bagus ucapkan alhamdulillah dan bila jelek maka banyak belajar lagi. Kelulusan sma dan smk ditentukan bukan dari nilai UN tetapi hasil USBN dan nilai raport sekolah. Baca Juga: PENGUMUMAN HASIL SBMPTN 2017 Website sbmptn.ac. id, Jadwal Penting Ujian[M. Anis – WartaSolo.com] usbn