Manfaat Kacang Pecan Untuk Kesehatan Serta Kandungan Gizinya



kacang pecan

Manfaat Kacang Pecan Untuk Kesehatan Serta Kandungan Gizinya. Manfaat Kacang Pecan menjadi semakin populer sebagai camilan renyah dan bergizi. Kacang Pecan merupakan salah satu asli kacang goreng yang paling populer untuk Amerika Utara dan Meksiko. Pohon pecan ialah pohon gugur besar milik keluarga hickory. Sebuah pecan khas memiliki shell kaya mentega yang berwarna cokelat keemasan di luar dan krem dalam. Kernel menempati 40% sampai 60% dari ruang di dalam shell. Kernel ini memiliki permukaan berlekuk tapi sedikit lebih oval. Pecan memiliki kandungan lemak lebih dari 70% yang merupakan tertinggi di antara semua kacang. Pecan yang sudah dikupas tersedia sepanjang tahun sementara pecan unshelled tersedia pada musim gugur.

Pecan datang dalam berbagai ukuran seperti raksasa, ekstra besar, besar, menengah, kecil dan cebol.  Rasanya yang enak membuat pecan cocok untuk hidangan gurih dan manis. Yang terkenal “pecan pie” merupakan hidangan Amerika Selatan klasik yang menggunakan pecan sebagai bahan utama. Pecan mentah dapat dibuat dengan berbagai rasa asin atau manis dan membuat camilan lezat. Pecan dapat ditaburkan di atas makanan penutup, terutama sundae dan es krim. Pecan juga banyak digunakan dalam kembang gula sebagai tambahan biskuit, permen dan kue.

Kandungan gizi kacang pecan seperti tabel di bawah ini:

KandunganNilai gizi
Energi691 Kcal
Karbohidrat13,86 g
Protein9.17 g
Lemak total71.9 g
Kolesterol0 mg
Serat makanan9,6 g
Vitamin
Folat22 mg
Niacin1,167 mg
Asam pantotenat0,863 mg
Pyridoxine0.210 mg
Riboflavin0.130 mg
Thiamin0.660 mg
Vitamin A56 IU
Vitamin C1.1
Vitamin-?24,44 mg
Elektrolit
Sodium0 mg
Kalium410 mg
Mineral
Kalsium70 mg
Tembaga1,2 mg
Besi2,53 mg
Magnesium121 mg
Manggan4,5 mg
Fosfor277 mg
Selenium3,8 mg
Seng4,53 mg
Phyto-nutrisi
Karoten-ß29 mg
Crypto-xanthin-ß9 pg
Lutein zeaxanthin-17 mg

Manfaat pecan untuk kesehatan

Seperti kebanyakan kacang lainnya, kacang pecan mengandung berbagai nutrisi, mineral, antioksidan dan vitamin yang menawarkan beberapa manfaat kesehatan yang indah.

  1. Kesehatan Jantung
  2. Mengurangi Risiko Kanker Payudara
  3. Manfaat Anti-inflamasi
  4. Sifat Anti-kanker
  5. Kesehatan Tulang dan Gigi
  6. Kesehatan Pencernaan
  7. Mengurangi Tekanan Darah
  8. Membantu dalam Berat Badan
  9. Memperkuat Sistem kekebalan
  10. Mencegah Masalah Kulit
  11. Anti-penuaan
  12. Merangsang Pertumbuhan Rambut
  13. Mencegah Rambut Rontok

Demikian kandungan nutrisi dari kacang pecan, meskipun pecan sendiri belum banyak orang yang tahu mungkin anda bisa membaca manfaatnya untuk menambah ilmu. Memang pecan sangat terkenal di amerika utara dan meksiko mungkin pecan bisa mendunia karena manfaat yang disajikan luar biasa banyaknya. Semoga ulasan diatas bermanfaat. Baca Juga: Kacang Mede Mampu Memperlambat Pertumbuhan Kanker Usus [YuQe-WartaSolo.com]