Kumpulan Resep Minuman Berbuka Puasa Terpopuler 2018: Pelepas Dahaga Nan Segar di Bulan Suci Ramadhan

Kumpulan Resep Minuman Berbuka Puasa Terpopuler 2018: Pelepas Dahaga Nan Segar di Bulan Suci Ramadhan

Kumpulan Resep Minuman Berbuka Puasa Terpopuler 2018: Pelepas Dahaga Nan Segar di Bulan Suci Ramadhan. Pas sekali di musim yang serba panas ada minuman pengusir dahaga saat buka puasa. Di sini lengkap aneka resep minuman buka puasa segar yang mudah dan praktis sehingga sangat cocok untuk menu berbuka puasa Ramadhan dan cara mudah membuat minuman segar berbuka puasa.

Bulan Suci Ramadhan umat muslim yang beriman diwajibkan untuk menunaikan ibadah puasa selama satu bulan utuh, kecuali bagi yang mendapatkan halangan, maka diperbolehkan untu tidak puasa, namun harus tetap membayar hutang pusa tersebut di lain waktu. BACA JUGA: RESEP ES KUWUT KHAS PULA DEWATA YANG RASANYA SEGAR HINGGA MEMBUAT SEPRTI MELAYANG-LAYANG.


Kumpulan Resep Minuman Berbuka Puasa Terpopuler. Pada saat puasa, terutama di saat siang hari cuaca panas, pasti membuat kita merasa haus ingin rasanya minum-minum yang segar. Namun hal itu adalah ujian di kala menunaikan ibadah puasa romadhon harus kuat sampai waktu berbuka tiba.

Mengingat pada saat puasa, hal yang paling berat adalah rasa haus atau dahaga. Bagi ibu-ibu yang suka dengan memasak atau mencoba resep-resep baru untuk hidangan minuman berbuka puasa pasti sering kali mencri-cari kumupulan minuman buka puasa yang segar yang dapat mengembalikan stamina dan energi yang hilang di berbagai situs internet.

Namun kali ini ibu-ibu tidak usah perlu repot-repot mencari kesana-kesini resep minuman berbuka puasa, karena kami tim Wartasolo kan merangkum beberapa resep dan bagaimana cara membuat serta apa saja bahan-bahan yang dibutuhkan. Sebelumnya kami juga telah menghadirkan 8 resep minuman segar berbuka puasa yang tak kalah enak dan menggoda selera.

Kumpulan Resep Minuman Berbuka Puasa Terpopuler

Berikut adalah kumpulan resep minuman berbuka pusa terpopuler dan cara membuat minuman berbuka puasa yang segar dan sehat.

1. Es Shanghai Khas Bandung

Resep dan Cara Membuat Es Shanghai Khas Bandung

Es Shanghai Asli Bandung Spesial, Semua Ada Disini. Sekilas es Shanghai ini mirip es campur, tapi rasanya beda loh. Perbedaan mencolok yakni es campur hanya menggunakan air gula, dan es shanghai ini memakai air kelapa yang pastinya akan membuat es ini semakin segar. Mampu mengembalikan ion tubuh yang hilang dengan cepat.

Kumpulan Resep Minuman Berbuka Puasa Terpopuler. Rasa dari es shanghai sangat luar biasa enaknya. Isian dari es ini juga banyak banget mulai dari daging kelapa muda, alpukat, kolang-kaling, cincau, nanas dan masih banyak lagi yang semuanya mempunyai manfaat yang luar biasa untuk tubuh apalagi sudah seharian penuh menjalankan puasa ramadhan, maka waktu berbuka akan terasa lebih segar dengan minum es shanghai khas kota Bandung ini buatan sendiri di rumah.

BACA SELENGKAPNYA: RESEP ES SHANGHAI ASLI BANDUNG

2. Es Kacang Merah Khas Palembang

Resep dan Cara Membuat Es Kacang Merah

Kumpulan Resep Minuman Berbuka Puasa Terpopuler. Es kacang merah spesial enaknya khas Palembang. Lagi panas-panasnya, apalagi yang menjadi perhatian kalau bukan seteguk minuman segar pelepas dahaga di tenggorokan. Hasrat mulai bergejolak mencari warung makan atau kedai es untuk sekadar mendapatkan nikmatnya minuman dingin nan menyegarkan. Tapi, tak jarang kita justru kebingungan untuk membeli apa. Apalagi kalau pas puasa Ramadhan yang tidak memukinkan untuk mencicipi minuman segar di siang hari. Rasa dahaga di siang hari akan terbayarkan dengan berbuka minum-minuman segar yang satu ini.

BACA SELENGKAPNYA: RESEP ES KACANG MERAH KHAS PALEMBANG

3. Es Teler 77 Spesial

Resep dan Cara Membuat Es Teler 77 Spesial

Kumpulan Resep Minuman Berbuka Puasa Terpopuler. Sajian Buka Puasa, Es Teler 77 Spesial. Es Teler merupakan Sajian spesial jenis minuman dingin seger berupa buah-buahan segar seperti nangka, alpukat dan kelapa, dengan racikan sirup istimewa yang membuat minuman ini asyik untuk dinikmati. Bahan es teler bisa pakai santan atau tanpa santan dan bisa dibuat es teler sederhana untuk pembuatas es teler yang mudah dan praktis. Sedangkan untuk aneka kreasi es ini bisa menggunakan atau menambahkan gula merah, gula pasir,dll. Es teler ini sangat cocok sekali untuk menu minuman pada saat berbuka puasa di bulan ramadhan, setelah seharian menahan haus dan lapar.

BACA SELENGKAPNYA: RESEP ES TELER 77 SPESIAL

4. Es Doger Khas Bandung

Resep dan Cara Membuat Es Doger Bandung

Kumpulan Resep Minuman Berbuka Puasa Terpopuler. Es Doger Bandung, merupakan salah satu sajian berbuka puasa Ramadhan yang enak dan menyegarkan. Cara membuat es doger sebenarnya sangat mudah dan tidak sulit. Tetapi kebanyakan orang lebih senang membeli dari pada membuat sendiri es yang satu ini.


Memang es doger merupakan salah satu jenis es khas Indonesia yang sangat mudah ditemukan. Es doger cukup populer seperti jenis es lainnya misalnya es cendol manis, es kopyor atau es kacang hijau. Es doger sangat nikmat diminum ketika cuaca sedang panas dan matahari bersinar dengan terik. Bagi anda yang ingin mencoba membuat es doger khas Bandung ini untuk menu berbuka puasa yang segar-segar, bisa mencoba resep es doger ini.

BACA SELENGKAPNYA: RESEP ES DOGER KHAS BANDUNG

5. Es Goyobod Bandung

Resep dan Cara Membuat Es Goyobod Khas Bandung

Es Goyobod Bandung, Minuman Pelepas Dahaga Penunda Lapar. Es goyobod adalah minuman dingin segar asli garut dan minuman ini juga populer didaerah bandung serta daerah jawa barat lainnya. Es Goyobod bandung bisa menjadi pilihan ketikan siang atau terik mentari seperti sekarng ini. Segelas es goyobod bandung bisa menjadi penyegar kerongkongan ketika matahari terik dan menyengat, namun karena sedang menjalankan ibadah puasa ramadan, anda dapat mencoba membuat es goyobod ini untuk menu minuman buka puasa nanti.

BACA SELENGKAPNYA: RESEP ES GOYOBOD KHAS BANDUNG

Demikianlah info resep dan cara membuat minuman segar untuk berbuka puasa di bulan suci Ramadhan. Selamat mencoba resep membuat minuma berbuka puasa yang segar pelepas dahaga kala waktu berbuka saat adzan magrib tiba bersama keluarga, teman, sahabat dan saudara dekat anda di rumah.

Baca Juga:

Kumpulan Resep Minuman Berbuka Puasa Terpopuler. Sambil menunggu waktu berbuka juga dapat membaca kata-kata bijak bulan ramadhan atau juga gambar dp bbm puasa ramadhan yang insya Allah dapat memotivasi agar kuat sampai waktu berbuka tiba. [Wisnu Ramadhan – WartaSolo.com]


Kategori: Kuliner
Tagged as: , dan lainnya.
Loading...