WartaSolo.com – Kelapa adalah salah satu buah yang sangat mudah dijumpai dan kaya akan manfaat, mulai dari tempurung, daging hingga airnya. Selain terkenal menyegarkan ternyata air kelapa mempunyai banyak manfaat untuk tubuh jika dikonsumsi secara rutin.

Banyak produk minuman kesehatan yang berbahan dasar air kelapa, minuman dari air kelapa terkenal sangat lezat dan menyegarkan. Apa saja manfaat minum air kelapa secara rutin? berikut ulasan yang dikutip Warta Solo dari laman Indiatimes



  1. Air kelapa dapat menurunkan berat badan, selain rendah lemak ternyata air kelapa mempunyai kandungan yang membantu anda untuk selalu merasa kenyang.
  2. Air kelapa dapat mengatur tekanan darah, menurut sebuah penelitian air kelapa dapat membantu meningkatkan sirkulasi darah dan menurunkan tekanan darah tinggi.
  3. Meningkatkan kesehatan kehamilan, beberapa dokter kandungan menyarankan untuk sering meminum air kelapa bagi ibu hamil. Kandungan dalam air kelapa dapat melawan sembelit, kenaikan asam lambung serta menjaga kesehatan pencernaan.
  4. Meningkatkan kekebalan tubuh, nutrisi dan vitamin yang ada dalam air kelapa seperti riboflavin, niacin, thiamin, piridoksin, dan folat membantu meningkatkan sistem kekebalan tubuh.
  5. Air kelapa dapat membantu menjaga fungsi ginjal, kandungan mineral, kalium, dan magnesium dalam air kelapa sangat baik untuk menjaga kesehatan ginjal. Selain itu air kelapa juga bermanfaat sebagai diuretik yang mampu meningkatkan aliran dan produksi urine.