WartaSolo.com – Setelah menjadi teka-teki kemana Ivan Rakitic akan menambatkan karir akhirnya sang bintang Sevilla tersebut secara resmi menjatuhkan pilihannya untuk bergabung dengan klub Catalan, Barcelona.

Barcelona telah mengumumkan secara resmi kesepakatan kepindahan Rakitic ke klubnya Melalui laman resminya. Menurut informasi yang beredar pemain Kroasia ini akan dikontrak selama durasi lima musim ke depan.


Sayangnya tidak disebutkan berapa nilai transfer untuk mendatangkan Rakitic ke Barcelona, beberapa rumor di Spanyol menyebutkan, mahar €18 juta kepada Sevilla telah digelontorkan Barca untuk memboyon gelandang Sevilla itu.

Ivan Rakitic yakni gelandang dengan usia 26 yahun itu akan mengisi posisi lowong yang ditinggalkan Cesc Fabregas yang telah dipastikan kembali ke Inggris untuk bergabung dengan Chelsea musim depan.

Ivan Rakitic muncul sebagai bintang setelah dirinya menjadi inspirasi Sevilla yang mampu menjuarai Liga Europa dengan mengalahkan Benfica via adu penalti. Eks gelandang Schalke dan Basel ini mampu mencetak 15 gol dalam 52 penampilannya di semua ajang pada musim lalu.

Selain dijalinnya kesepakatan perpindahan Rakitic ke Barcelona, kedua pihak antara Sevilla dan Barcelona juga sepakat untuk peminjaman Denis Suarez ke klub Andalusia. Gelandang serang Barcelona B yang masih berusia 20 tahun ini dipinjamkan selama dua musim.