Kata-Kata Selamat Hari Kartini, Kalimat Ucapan Spesial 21 April 2017 Terbaru

Gambar DP BBM Kata Kata Bijak Hari RA Kartini 21 April 2017 Terbaru

Kumpulan Kata-Kata Selamat Hari Kartini, Kalimat Ucapan Spesial 21 April 2017 Terbaru. Inilah update kata-kata hari Kartini 21 April 2017, sms ucapan hari Kartini 2017, kata bijak mutiara hari Kartini 2017. Sebentar lagi kita anak bangsa Indonesia akan segera memperingati hari bersejarah untuk bangsa Indonesia yakni hari Kartini yang kita peringati setiap tanggal 21 April. Peringatan hari Kartini ini merupakan salah satu wujud apresiasi bangsa Indonesia atas perjuangan RA Kartini untuk emansipasi wanita. BACA JUGA: Kata-Kata Bijak Motivasi Bulan April 2017, Kalimat Mutiara Penuh Makna Kehidupan.

Sebelum kita menuju ke kata-kata hari Kartini, tidak ada salahnya jika kita tengok sebentar sejarah singkat atau biografi Raden Adjeng Kartini agar kita lebih tahu dan mengenal pahlawan wanita bangsa Indonesia yang sangat menginspirasi kaum wanita ini.

Raden Adjeng Kartini lahir di Jepara, Jawa Tengah, 21 April 1879 dan meninggal di Rembang, Jawa Tengah, 17 September 1904 pada umur 25 tahun, atau sebenarnya lebih tepat disebut Raden Ayu Kartini yang merupakan seorang tokoh Jawa dan Pahlawan Nasional Indonesia. Kartini juga dikenal sebagai pelopor kebangkitan perempuan pribumi.

Kartini merupakan keturunan dari pasangan Raden Mas Adipati Ario Sosroningrat yang merupakan bupati Jepara saat itu dan ibunya bernama M.A. Ngasirah yang juga merupakan keturunan dari Kyai Haji Madirono salah satu tokoh agama di Jepara saat itu.

RA Kartini pernah bersekolah di ELS (Europese Lagere School) namun harus terhenti karena adanya tradisi saat itu, dimana perempuan harus dipingit dan tidak boleh keluar rumah. Meski begitu semangat belajar dan menuntut ilmu Kartini tak pudar meski hanya lewat goresan surat surat yang di kirim kepada teman temannya yang saat itu kebanyakan dari Belanda. Hingga akhirnya, RA Kartini dipersunting oleh KRM Adipati Ario Singgih Djojo Adhiningrat yang merupakan Bupati Rembang. Kartini menikah pada tanggal 12 November 1903.

Merasa ingin memperjuangkan nasib para perempuan, maka RA Kartini berniat mendirikan sekolah untuk kaum perempuan. Ternyata hal tersebut direstui oleh Suaminya. Namun sayang perjuangannya harus terhenti karena kemudian meninggal dunia di usia 25 tahun bertepatan dengan tanggal 17 September 1904 setelah beberapa hari melahirkan anak pertama dan terakhirnya yang bernama Soesalit Djojoadhiningrat pada tanggal 13 September 1904. Untuk mengenang jasa-jasa dan perjuangannya, maka setiap tanggal 21 April diperingati sebagai hari Kartini.

Nah itulah sejarah singkat atau biografi RA Kartini, sebenarnya masih banyak lagi sejarah-sejarah perjuangan RA Kartini ini, namun kami hanya dapat menyampaikannya secara singkat. Kemudian untuk memperingati hari Kartini, biasanya sekolah-sekolah menyuruh murid-murid untuk berdandan adat Jawa, bagi yang perempuan atau wanita berdandan layaknya Raden Ayu Kartini, begitupun bagi yang laki-laki juga memakai pakaian adat Jawa.

Namun bagi pengguna smartphone pasti sudah tidak asing lagi dengan sosial media yang sedang ngetren saat ini. Biasanya anak mudah penikmat sosmed memperingati hari Kartini dengan mengirim gambar, ucapan maupun kata-kata hari Kartini, kata bijak RA Kartini atau kata mutiara motivasi Kartini kepada teman, sahabat, keluarga dan saudara terdekat melalui SMS, BBM, WA, FB, LINE dan sosmed lainnya.

Maka dari itu kini kami akan hadirkan kata-kata selamat dan ucapan hari Kartini 21 April 2017, sebelumnya kami juga telah berbagi kumpulan koleksi gambar dp bbm ucapan selamat hari kartini 21 April 2017 terbaru dan juga kata bijak motivasi RA Kartini yang penuh dengan inspirasi kehidupan. Simak juga kata-kata bijak motivasi bulan April 2017 yang tak kalah memotivasi menumbuhkan semangat hidup lebih baik.

KATA-KATA UCAPAN SELAMAT HARI KARTINI TERBARU

Berikut adalah kumpulan koleksi kata-kata selamat hari kartini dan ucapan hari kartini spesial 21 April 2017 yang sanagt cocok untuk dikirim kepada teman, sahabat, keluarga dan saudara perempuan anda.

Menjadi wanita cantik saja tidak cukup, jadilah wanita yang berbudi pekerti dan taat pada Allah subhanallahu wata’ala. Selamat hari Kartini, semoga dikau adalah Kartini di masa kini.

Selamat kartini hari ibu, adik ,dan pacar saya tercinta. Semoga jiwa kartini selalu dalam hatimu.

Selamat Hari Kartini untuk seluruh wanita Indonesia, gapai cita citamu seperti langit yang tingg karena semangat kartini muda akan selalu lebih baik daripada sebelumnya dan itu akan selalu berada didalam hati Wanita Indonesia.

Selamat Hari Kartini untuk Anda dan semoga anda Selalu menjadi wanita yang lebih baik untuk Indonesia. Membuat manis tanah air kita. Jangan menjadi orang yang lemah dan masih merasa nyaman dengan diskriminasi.

Selamat Hari Kartini untuk semua siswa di Indonesia. Capailah impianmu dan selalu bertindak positif. Selalu memiliki semangat untuk mengejar ambisimu.

Terimakasih telah menolong kami sampai sekarang. Karena jika tidak tidak ada wanita seperti kamu, Aku pikir aku tidak akan menjadi seseorang seperti sekarang. Selamat Hari Kartini.

Jangan mengeluh tentang hal buruk yang datang ke hidupmu. Tuhan tidak pernah memberikannya kepadamu. Kamulah orang yang telah membiarkannya datang. (R.A Kartini).

Buatlah hidupmu menjadi berwarna dan buatlah ceritamu seperti R.A Kartini. Selamat Hari Kartini.

Mimpi takkan pernah menjadi kenyataan jika kamu hanya diam dan tetap nyaman dengan diskriminasi. Selamat Hari Kartini.

Terimakasih telah membuat aku menjadi seseorang yang mencintai kamu. Semoga kamu menjadi Kartini lebih dari yang lalu, dan selalu menjadi Kartini di hatiku.

Tidak akan pernah menjadi hidup indah tanpa adanya kamu dihidupku. Terimakasih telah menjadi Kartini di hidupku. Selamat Hari Kartini.

SIMAK JUGA:

Demikianlah kumpulan kata-kata ucapan selamat hari kartini 21 april 2017. Semoga dengan kata-kata bijak mutiara & motivasi kehidupan hari Kartini ini kita dapat mengenang semua perjuangan RA Kartini untuk bangsa ini dan dapat terinspirasi, sehingga kita dapat menjadi insan yang lebih cinta lagi terhadap tanah air. Semoga bermanfaat dan kami tim Wartasolo mengucapkan selamat hari Kartini. Akhir pekan akan lebih asyik dengan adanya balapan motogp Austin musim 2017 yang mana berdasarkan jadwal motogp Austin 2017 pada hari Jumat (21/04) akan ada sesi latihan bebas motogp seri Texas Americas, bertepatan dengan hari Kartini di Indonesia. [Wisnu Ramadhon – WartaSolo.com]