5 Set Top Box Terbaik untuk Warga Solo

Set Top Box Terbaik untuk Warga Solo

Masyarakat Solo kini telah menggunakan siaran TV digital dalam sehari-harinya. Hal ini tentunya berbanding lurus dengan tingkat penjual perangkat Set Top Box atau dikenal dengan STB.

Warga Solo harus perlu melakukan scan ulang channel TV digital  supaya bisa tetap menyaksikan siaran favorit pada channel TV digital. Caranya cukup mudah, cukup memasangkan STB pada TV lama kemudian lakukan scan otomatis maka beberapa channel akan otomatis tersedia bahkan terdapat channel baru.

Untuk itu perlu disimak beberapa rekomendasi Set Top Box Solo supaya Anda tetap dapat menyaksikan tayangan televisi.

1. Set Top Box AKARI ADS-525

STB dari Akari ini memilki desain yang stylish dibandingkan STB pada umumnya. Dibuat dengan bahan berkualitas serta mampu menerima sinyal digital pada band VHF dan UHF. Perangkat mudah diupgrade serta terdapat indikator level sinyal yang cukup membantu.

Dilengkapi juga fitur peringatan dini bencana alam serta kemampuan penyimpanan 999 Program. Tersedia banyaknya siaran TV digital untuk wilayah Solo, salah satunya yaitu Surya Citra Media meliputi SCTV, O Channel serta Mentari TV yang dapat ditonton pada frekuensi 25 UHF, 506 MHz.

2. Set Top Box Infico IN202

Menggunakan STB ini di daerah kota Solo dan sekitarnya akan  mendapatkan 32 channel. Menggunakan antena UHF pada perangkat ini akan mendapatkan siaran digital yang jernih tanpa bayang dan semut.

STB ini telah berdasarkan standar SNI, bersertifikat EWS, Dirjen POSTEL serta KOMINFO sehingga kualitasnya tidak diragukan lagi. STB ini juga didukung fitur Meecast yang dapat membagi tampilan pada handphone ke televisi.

Salah satu channel televisi digital yang dapat ditangkap di area Solo diantaranya TVRI, TVRI Nasional, TVRI Kanal 3, TVRI Jawa Tengah, TVRI Sport HD, Inspiras TV, Nusantara TV, JITV, ADItv, Rajawali TV, NET TV , Tegar TV, serta TATV pada frekuensi 29 UHF. 538 MHz.

3. Set Top Box Digital Matrix Apple

Set top box ini dirancang untuk digunakan dengan televisi berteknologi HD. Set top box ini memberikan berbagai fitur seperti akses ke saluran streaming, penayangan video on demand dan banyak lagi.

Set top box ini memiliki bodi yang ringkas namun didukung kompatibilitas dengan platform streaming seperti Youtube, Netflix, Hulu, serta  Amazon Prime Video. Cukup menyediakan koneksi internet Anda akan menikmati berbagai fitur menarik tersebut. Saluran televisi seperti Magna Channel, Metro TV, serta BNTV akan mudah dijumpai pada frekuensi 27 UHF, 522 MHz.

4. Set Top Box Polytron PDV700T2

Set Top Box ini telah mendukung resolusi Full HD 1080p serta beberapa fitur seperti EWS, EPG, PVR. Perangkat juga telah didukung HDMI serta port USB agar bisa menonton movie, mendengarkan mp3 dan gambar serta untuk keperluan upgrade software.

Sebagai info bahwa STB ini belum bisa konek wifi dongle sehingga belum bisa digunakan menonton Youtube. Namun jangan khawatir, semua siaran digital area Solo tersedia dengan menggunakan STB ini. Channel seperti RCTI, GTV, MNCTV, dan iNews bisa disaksikan pada frekuensi 41 UHF, 634 MHz

5. Set Top Box Luby

Set Top Box dari Luby sudah menggunakan teknologi DVB-T2, sehingga gambar yang dihasilkan lebih baik serta dapat mempertahankan sinyal yang kuat. STB ini sangat mudah untuk pemasangan dan penggunaannya.

Menu yang ditampilkan jelas dan mudah sehingga mempermudah pengguna baru. Perangkat ini tidak panas selama penggunaan dengan waktu cukup lama. Perangkat ini juga telah mendukung untuk kegiatan menonton Youtube dan Tiktok, asalkan tersedia koneksi internet di rumah Anda.

Bisa juga menyaksikan tayangan pada saluran biasa seperti ANTV dan tvOne pada 35 UHF, 586 MHz.