WartaSolo.com – Sebelumnya telah beredar kabar bahwa Oppo Find 7 telah menampakkan wujudnya melalui foto yang beredar di dunia maya. Bahkan pihak Oppo juga telah mengumumkan bahwa smartphone Find 7 ini akan memilii dua versi. Salah satunya telah dibeberkan spesifikasinya oleh pihak Oppo.

GSM Arena melaporkan bahwa perangkat Oppo Find 7 yang dibeberkan ini memiliki resolusi layar full HD yang lebih rendah. Handset besutan produsen ponsel asal China itu akan dipersenjatai dengan prosesor Snapdragon 800 besutan Qualcomm (dengan Krait CPU quad core), serta dilengkapi dengan memori RAM seluas 2GB, dan penyimpanan internal berkapasitas 16GB.



Selain itu, Oppo menyebutkan bahwa FHD Find 7 akan dibenami dengan kamera 5MP, hanya saja pihak Oppo tetap merahasiakan kejutan yang ada pada Find 7 versi lebih tinggi, yakni model layar QHD.

Salah satu hal yang mencolok dari smartphone Oppo Find 7 ini adalah desain LED notifikasi yang berada di bawah layarnya, yakni membentuk bulan sabit saat menyala, sehingga semakin meningkatkan kesan elegan. Bentuk Oppo Find 7 ini sebenarnya tak terlalu istimewa karena mirip dengan desain Oppo Find 5 Mini.

Ponsel cerdas Oppo Find 7 akan menggunakan baterai yang bisa dilepas (diganti) dan diluncurkan pada 19 Maret di Beijing.

Berdasarkan informasi yang beredar, perangkat FHD Find 7 akan dijual dipasar dengan bandrol harga CNY 3.000 atau sekitar Rp 5,5 jutaan (rate Rp 1.851 per CNY).