Rahasia Tanduk Rusa Dapat Turunkan Demam

tanaman tanduk rusa

Rahasia Tanduk Rusa Dapat Turunkan Demam. Demam merupakan peningkatan suhu tubuh yang ditandai dengan kenaikan derajat suhu pada alat pengukur suhu badan atau termometer. Panas bisa disebabkan dari berbagai reaksi macam tubuh manusia antara lain : terkena infeksi, kekurangan air atau berbagai masalah kesehatan lainnya. Demam dapat menyerang anak dan orang dewasa pada umumnya.

Berdasarkan uji laboratorium, penyebab demam belum diketahui secara pasti. Maka tidak ada salahnya kalau anda mulai berkonsultasi dengan herbalis untuk menggunakan herbal ketika anda mengalami demam. Herbal yang dapat digunakan untuk mengatasi demam, salah satunya adalah tanaman tanduk rusa dengan nama latinnya platyserium sp. Tanaman yang oleh masyarakat Indonesia biasanya digunakan sebagai tanaman hias, karena memiliki bentuk yang unik ini meripakan jenis tanaman epifit.

Tumbuhan epifit yaitu tumbuhan yang menempel pada tanaman inangnya namun tidak merugikan inangnya. Tanaman tanduk rusa itu sendiri dapat digunakan untuk mengobati berbagai macam masalah kesehatan seperti; menurunkan demam, anti radang, obat bisul serta keputihan. Dalam mengobati berbagai macam masalah tersebut,herbalis biasanya akan menggunakan daunnya. Kandungan bahan aktif metabolit sekunder pada tanaman ini berfungsi dalam pengobatan adalah tanin yang berfungsi sebagai anti inflamasi, fenolat serta saponin yang sangat berguna bagi penyembuhan penyakit itu sendiri.

Hal yang yang perlu dilakukan pada saat melakukan terapi herbal dengan daun tanduk rusa adalah dengan minum air putih yang cukup. pemakaian tambahan bahan pemanis berupa madu dan sirup hanya diperbolehkan jika tidak memiliki riwayat penyakit kencing manis. Jika mempunyai masalah terkait kadar gula darah yang tinggi, maka sebaiknya dalam penyajiannya bisa ditambahkan bahan pemanis minuman yang rendah kalori agar tidak terjadi risiko fluktuasi kadar gula darah yang tinggi.

Maka dari itu kita harus tetpa menjaga kesehatan kita kapan dan dimanapun. Agar supaya kita tidak mengalami hal-hal yang dapat membahayakan kesehatan kita. Makan makanan yang baik serta halal adalah syarat untuk menjaga tubuh kita dengan baik. Selamat menjaga kesehatan anda semuanya ya. [YuQe-wartaSolo.com]