Kenapa Keputihan Itu Berbau

Kenapa Keputihan Itu Berbau

Kenapa Keputihan Itu Berbau. Inilah tentuya sebuah ertanyaan yang paling mendasar buat kita ang sedang mengalaminya. Keputihan sebenarnya normal bagi wanita, asal tidak berbau dan tidak gatal. Bila terjadi perubahan maka kemungkinan besar terjadi infeksi. Salah satu pemicu infeksi adalah perilaku yang salah seperti memakai pembersih pada alat kelamin sendiri.


Pembersih pada alat kelamin akan membunuh kuman penjaga pada alat vital wanita itu sendiri dan menyebabkan kuman musuh diminanm sehingga timbul keputihan. Karena lubang saluran kemih perempuan dekat dengan alat vital maka dapat terjadi fenomena pingpong. Yaitu fenomena penularan keputihan ke pasangan, seperti permainan olahraga pingpong.

Keputihan dapat menyebabkan infeksi saluran kemih, demikian pula sebaliknya. Keputihan dapat naik menyebabbkan infeksi saluran kemih apalagi bila arah cara kita membersihkan dari belakang lubang feses ke depan alat kelamin.

Maka dari itu cara mengatasinya adalah dengan cara mengubah perilaku, kemudian konsultasi ke dokter spesialis kandungan. Pada umumnya yang mengalami seperti itu akan diberi antibiotika. Apabila tidak membaik, akan diminta melakukan pemeriksaan keputihan,  untuk mengetahui secara pasti penyebabnya. Adapun penyebabnya adalah bisa kuman atau jamur.

Karena akan banyak pertanyaan tentang memahami keputihan bagi wanita yang mengalaminya dengan ciri-ciri seperti diatas yang kami informasikan. Sungguh sebuah keinginan yang sempurna adalah keinginan setiap manusia yang hidup didunia ini. Baik perempuan maupun laki-laki juga berpotensi terkena Infeksi Saluran Kencing (ISK) apabila perilaku kita dalam berhubungan intim pasutri atau dalam keseharian kita yang kurang sehat. maka dari itu segarusnya kita harus berperilaku yang sehat , agar supaya apa yang tidak kita inginkan terjadi.

Semoga dengan artikel kali ini kita semuanya mengetahui tentang keputihan kenapa bau dan bagaimana kita mengetahui dengan ciri-ciri yang terjadi. Meskipun keputihan adalah normal bagi wanita, asal tidak berbau, tidak berwarna dan tidak gatal. [YuQe-WartaSolo.com]


Kategori: Kesehatan
Tagged as: , dan lainnya.
Loading...
WartaSolo.com - Berita dan Informasi Terkini Juni 2018. Ikuti perkembangan terbaru jadwal motogp 2018, nama pembalap motogp 2018, klasemen motogp 2018, jadwal f1 2018, serta update klasemen f1 2018, dan jadwal superbike 2018, klasemen superbike 2018.