Makna Bersih Darah Dengan Kunyit Asam

kunyit asam

Makna Bersih Darah Dengan Kunyit Asam. Indonesia kaya akan SDA salah satunya adalah kunyit asam yang merupakan minuman herbal tradisional khas Indonesia. Adapun bahan utama dari bahan minuman ini adalah Kunyit.Dimana banyak digunaksn sebagai bahan penyedap rasa dalam masakan yang memberikan warna kuning penggugah selera tentunya. Herbal ini mengandung anti oksidan yang sangat tinggi, anti radang dan anti radang.

Herbal kunyit kebanyakan masyarakat digunakan untuk meredakan batuk dan pereda nyeri haid.  Akan tetapi, jika anda mengkonsumsi bersamaan dengan obat-obatan medis, maka harus dikonsultasikan dulu dengan dokter. karena Kunyit memiliki sifat anti koagulan atau mengurangi penggumpalan sehingga tidak diperbolehkan diminum bersamaan dengan obat-obatan yang memiliki sifat pengencer darah karena menyebabkan risiko perdarahan.

Kandungan senyawa aktif yang terdapat pada kunyit antara lain : alpha dan betha atlantone, aril tumeron, artumeron, zingiberen, atsiri yang terdiri dari, aril kurkumen dan minyak atsiri yang terdiri dari alpha dan beta tumeron.

Bersih darah yang dimaksud dalam judul diatas adalah perpaduan dan kunyit asam tersebut digunakan untuk membersihkan sisa darah kotor setelah melahirkan serta keningkatkan kualitas dan kuantitas ASI. Sangat baik dimunum ketika nyeri datang bulan dan bersifat mengurangi keluhan sakit pada saat haid. Akan tetapi, herbal tersebut tidak boleh digunakan pada kehamilan trimester pertama karena dapat meningkatkan kontraksi uterus sehingga berisiko keguguran.

Semoga dengan artikel ini kita semuanya bisa memahami tentang herbal kunyit asam yang dapat memberikan kebaikan dalam tubuh kita dengan baik. Dan perlu diketahui bahwa untuk wanita yang baru mengandung trimester pertama jangan mengkonsumsi ini. Semoga juga dapat memberikan informasi juga tentang makna bersi darah dalam tubuh kita yang mungkin banyak darah kotor setelah melahirkan. Dan baik juga lho kita sajikan sebagai bahan untuk membuat minuman. [YuQe-WartaSolo.com]