Cara Memilih Durian Yang Manis dan Berdaging Tebal



Cara Memilih Durian Yang Manis dan Berdaging Tebal

Cara Memilih Durian Yang Manis dan Berdaging Tebal. Berbahagialah Anda penikmat durian karena buah yang satu ini dapat tumbuh dengan subur dan mampu menghasilkan buah yang begitu nikmat di Indonesia. Durian, buat sebagian besar masyarakat Indonesia adalah buah yang mewah. Selain rasanya yang manis, harga durian tergolong mahal, terlebih kalau kamu membeli di kota.

Anda tidak perlu nyebrang ke Thailand untuk mencicipi buah durian yang enak karena di negeri kita sendiri sudah banyak wilayah-wilayah penghasil durian yang legit dan nikmat serta banyak juga varietas buah durian yang bakal menggoyang lidah anda. Di musim durian yang biasanya jatuh pada bulan September – Februari kita bisa menemukan pedagang durian dengan sangat mudah.

Di mana pun Anda membeli durian, baik di pedagang kaki lima, supermarket, ataupun memetik sendiri, Anda harus mengetahui ciri-ciri durian matang dan enak. Rasa manis dan tebalnya isi daging durian menjadi harga yang nggak bisa ditawar. Tapi, nggak bisa dipungkiri juga kalau kurang ahli dalam memilih, kamu hanya akan mendapatkan durian yang terlalu matang atau belum matang sama sekali.

Cara Memilih Durian Yang Manis dan Berdaging Tebal

Untuk mendapatkan durian dengan kematangan yang sempurna, rasa manis serta daging buah yang tebal memang membutuhkan trik khusus. Anda bisa mengamati durian dari bentuknya namun tidak hanya bentuk saja yang harus anda perhatikan. Berikut beberapa tips memilih durian yang manis dan berdaging tebal.

Simak Juga:

Trik Memilih Durian Yang Manis serta Berdaging Tebal

  • Jangan perhatikan warna kulit durian. Warna kulit tidak mempengaruhi isinya.
  • Pilih durian dengan bentuk bulat
  • Pilihlah durian dengan tangkai yang pendek
  • Ketuk durian dengan pisau bila bunyinya bluk bluk berarti sudah matang
  • Pilihlah durian dengan duri yang pendek, besar dan jarang
  • Jangan memilih durian yang ringan
  • Jangan membeli durian yang sudah terbuka. Durian yang masih tertutup jauh lebih manis.
  • Cium aroma durian sebelum membeli
  • Jangan ragu untuk meminta tester

Bagi para pecinta buah durian memang seharusnya mengetahui beberapa tips diatas agar kita benar-benar memilih durian dengan kualitas bagus, rasa manis dan daging buah yang tebal seperti yang diinginkan. [Yuni Hastuti – WartaSolo.com]