Resep Masakan Daging Idul Adha 2016: Sate Sapi Sedap di Hari Raya Kurban. Inilah cara memasak sate sapi yang merupakan kumpulan aneka menu makanan dan masakan merayakan hari idul qurban 1437 h yang jatuh pada hari Senin (12/09/2016) dari situs WartaSolo.com, website aneka resep idul adha 2016.

Sebelumnya juga pernah kami hadirkan resep masakan daging kurban idul adha beraneka ragam dan sop buntut sapi lengkap dengan langkah-langkah membuatnya. Maka kali ini tim WartaSolo akan mencoba menghadirkan bagaimana cara memasak sate sapi, dan apa saja bahan yang dibutuhkan dalam resep membuat sate sapi untuk idul adha ini.



Masakan daging sapi pasti sudah sangat familiar. Sate bukan hanya dibuat dari daging sapi. Anda bisa memilih daging ayam, kambing, dll. Namun, dari semua dedagingan itu, daging sapi merupakan daging yang lumrah dan paling sering digunakan dalam pembuatan sate. Disajikan bersama dengan acar dan irisan tomat. Baca juga: resep sate daging kambing qurban.

Resep Masakan Daging Idul Adha 2016 Sate Sapi Bakar Sedap Hari Raya Kurban 1437 H

Sate bisa dinikmati dengan nasi dan lontong sesuai selera Anda. Penjaja makanan ini juga mudah ditemui. Anda bisa mendapatkannya mulai dari pedagang di kaki lima hingga restoran-restoran mewah di sekitar Anda.

Berikut ini adalah resep sate sapi dan langkah-langkah cara mudah memasaknya atau membuat sate sapi.

Resep dan Cara Membuat Sate Sapi Bakar Sedap

Bahan-bahan:
300 gr daging sapi has dalam, potong dadu
4 siung bawang merah, cincang
4 siung bawang putih, cincang
2 ruas jari lengkuas, parut
1 sdm air asam jawa
1 sdm air gula jawa
1 sdm ketumbar bubuk, sangrai
2 sdm baking papaya (pengempuk daging)
garam secukupnya
merica bubuk secukupnya
tusuk sate secukupnya

Cara Membuat Sate Sapi:

  1. Campur semua bahan, aduk jadi satu, diamkan selama 20 menit
  2. Ambil tusukan sate, tusuk beberapa potong daging, lalu bakar diatas bara arang hingga matang. Angkat.

Demikianlah update terbaru resep dan cara mudah memasak sate sapi, semoga bermanfaat di hari raya kurban ini, dan selamat mencoba! [Nailah Azka – WartaSolo.com]