Fakta Mengejutkan Tentang Kebiasaan Ngupil



fakta mengejutkan tentang kebiasaan mengupil

Fakta Mengejutkan Tentang Kebiasaan Ngupil. Semua orang pasti pernah melakukan kegiatan mengupil. Entah itu presiden, pejabat, jendral atau bahkan rakyat jelata pasti pernah melakukan kegiatan mengupil. Ada yang malu-malu saat mengupil dengan sembunyi-sembunyi ada juga yang narsis ngupil disembarang tempat dimanapun dan kapanpun tidak memandang tempat dan tidak punya rasa malu, namun begitulah fakta yang dilakukan semua orang itu.

Kebiasaan mengupil sampai saat ini masih belum bisa dijelaskan oleh pengetahuan modern. Sampai sekarang belum diketahui kenapa orang mempunyai kebiasaan mengupil dan mengambil sesuatu dari lubang hidung. Bahkan ada yang memakan benda yang diambilnya dari lubang hidung. Hadewwwhhh jorok banget ya.

Manusia boleh bangga dengan pencapaian teknologi luar angkasanya, kecanggihan piranti superkomputernya serta kemajuan di aneka bidang lainnya. Namun, ini semua tidak sepatutnya membuat manusia lupa diri dan sombong. Sebab masih banyak hal pada dirinya sendiri yang sampai sekarang belum diketahuinya, hal-hal yang nampaknya sepele sekali pun sampai sekarang belum terungkap yaitu kebiasaan mengupil.

Baca Juga:

Cara Membersihkan Kotoran Hidung Dan Telinga Pada Bayi

Cara Membersihkan Mulut Bayi Agar Terhindar Dari Jamur

Segala sesuatu yang diciptkan Allah meski hanya sebentuk upil kecil pastilah memiliki manfaat. Ingus kering itu pastilah diciptakan dengan segenap kehebatan yang ada. Tahu tidak bahwa sesungguhnya upil itu memliki fungsi yang signifikan? Konon upil memiliki manfaat bagi tubuh bila seseorang memakannya.

Kebiasaan mengupil yang dilakukan mulai dari balita hingga orang tua memang belum terungkap. Namun sebuah penelitian meneliti bahwa remaja memiliki kebiasaan mengupil paling tinggi yaitu sekitar 20 kali setiap harinya. Dari 200 remaja hanya 9 remaja yang mengakui bahwa mereka memakan kotoran hidungnya sendiri.

Para peneliti menyimpulkan bahwa mengupil yang mempunyai nama ilmiah rhinotillexomania merupakan hal yang paling umum dilakukan para remaja bahkan sering terkait dengan kebiasaan lainnya. Mungkin kebiasaan mengupil perlu dikaji lebih dalam mengenai kaitannya dengan penyakit. Jarangnya penelitian dibidang mengupil hal tersebut memunculkan tanda Tanya besar. Ada ahli yang berpendapat bahwa tidak ada kandungan gizi yang penting dalam sebuah ingus. Namun ada kemungkinan bahwa memakan sampah lubang hidung dapat membantu reaksi kekebalan tubuh yang sehat. Sebab, para peneliti yang menekuni hipotesa ilmu kesehatan telah mendapatkan banyak sekali bukti-bukti yang menunjukkan bahwa orang yang tubuhnya jarang terkena atau kemasukan unsur-unsur atau zat-zat penyebab penyakit bakal menjadikan orang tersebut semakin rentan terkena penyakit alergi.

Demikian ulasan tentang kebiasaan mengupil. Semoga ulasan diatas memberikan pengetahuan bagi anda yang demen ngupil bahkan memakannya. Untuk menjaga ititude sebaiknya anda mengupil diruang tertutup dan saat sendirian. Anda juga harus menjaga orang yang melihat anda mengupil. Karena mengupil meskipun semua orang mengalaminya namun kegiatan ini merupakan kegiatan yang sangat jorok. Baca Juga: Cara Mengeluarkan Ingus Dengan Cepat [YuQe-WartaSolo.com]