Benarkah Bubble Drink Dapat Meningkatkan Pertumbuhan Sel Kanker Pada Tubuh?



bubble penumbuh sel kanker

Benarkah Bubble Drink Dapat Meningkatkan Pertumbuhan Sel Kanker Pada Tubuh?. Minuman yang baru ngerend saat ini yaitu Bubble Drink. Minuman yang berasal dari Taiwan ini memang sangat menyegarkan. Rasa bubble drink yang sangat enak dengan sensasi bubble didalamnya membuat minuman ini cepat terkenal dimasyarakat. Banyak sekali franchise dengan minuman yang satu ini.

Namun saat minuman ini dipuncak kepopulerannya beredar kabar yang mengejutkan. Bahwa bahan bubble pada minuman bubble drink menggunakan zat kimia yang dapat mengganggu organ tubuh. Zat yang terdapat dalam minuman bubble drink dapat meningkatkan pertumbuhan sel kanker dalam tubuh

Ada dua jenis variant produk dari Taiwan ini yakni bubble drink dan bubble tea, Namun faktanya dalam sebuah penelitian telah ditemukan senyawa yang bisa menumbuhkan sel kanker pada tubuh manusia. Meskipun bubble drink dapat menumbuhkan sel kanker namun pada kenyataannya masih banyak penjual bubble drink yang belum dilarang oleh pemerintah.

Bagi penggemar bubble drink yang minim informasi masih mengkonsumsi minuman ini. Karena minuman ini menyajikan kesegaran yang luar biasa dengan rasa yang begigu memikat namun taruhannya adalah kesehatan anda. Ada 3 jenis bahan kimia yang digunakan dalam pembuatan bubble drin yaitu stirena, asetofenon, brominate. Ketiga bahan tersebut sangat berbahaya pada tubuh dan ketiga bahan tersebut seharusnya tidak digunakan dalam makanan.

Stirena

Stirena biasa digunakan dalam pembuatan stereofoam, karet, pelapis kertas maupun plastik. Pasti anda sudah bisa membayangkan bagaimana jadinya bila zat tersebut masuk kedalam tubuh kita,,,

Asetofenon

Minuman bubble juga terdapatzat kimia lain yang disebut dengan asetofenon. Asetofenan biasa digunakan dalam bahan pembuatan parfum. Asetofenon yang masuk dalam tubuh manusia akan mengganggu saluran pernafasan, merusak pembuluh darah dan merusak saraf otak manusia.

Zat Brominated

Banyak dampak negative jika seseorang sudah terkontaminasi dengan zat kimia brominated tersebut seperti mengalami kehilangan memori, sakit kepala dan tremor. Hal tersebut bisa terjadi karena zat ini merupakan bahan aditif yang ada pada produk minuman ringan dan untuk pengemulsi.

Dengan mengkonsumsi minuman bubble drink dengan adanya 3 zat kimia yang sangat berbahaya bagi tubuh dapat meningkatkan pertumbuhan sel kanker karena dipicu oleh senyawa karsinogen biphenyls aspolychlorinated. Zat tersebut akan menurunkan kekebalan tubuh dan merusak sel saraf.

Untuk menjaga kesehatan anda sebaiknya anda kurangi minuman bubble dipasaran karena demi meraup keuntungan yang banyak mereka menggunakan berbagai zat kimia untuk pembuatan bubble agar bubble bisa bertahan dengan lama.

Anda bisa membuat minuman bubble sendiri dirumah dengan bahan yang aman bagi tubuh. Memang bubble buatan sendiri daya ketahanannya cuma bertahan sampai 1 hari untuk bubble yang sudah matang dan 3 hari untuk bubble yang belum matang.

Semoga ulasan diatas bermanfaat dan anda semakin bijak memilih makanan yang akan anda konsumsi bersama dengan keluarga untuk menciptakan hidup yang lebih sehat. Baca Juga: Kanker Rahim, Penyebab, Ciri Dan Cara Mengatasinya [YuQe-WartaSolo.com]