Cara Menghilangkan Rasa Pedas Dimulut Dan Lidah



Cara menghilangkan rasa pedas dimulut

Cara Menghilangkan Rasa Pedas Dimulut Dan Lidah. Kebanyakan dari orang penikmat makanan pedas sudah mengetahui solusi dan cara menghilangkan rasa pedas yang mampir dibibir maupun lidah saat menyantap makanan. Terutama bagi lidah orang Indonesia sebagian besar dari mereka menyukai makanan pedas apabila mereka makan makanan tanpa rasa pedas makanan seolah hambar dan kurang nikmat.

Bahkan belakangan banyak bermunculan rumah makan yang menawarkan tingkat kepedasan pada makanannya dari tingkat rendah hingga 100 cabe didalam setiap porsinya. Dan ternyata banyak orang yang tertantang dengan makanan tersebut.

Bagi penyuka makanan pedas terkadang tubuh mereka merespon melalui mata yaitu keluarnya air mata, dimana seseorang tidak merasa menangis namun air mata keluar dengan sendirinya, air liur, telinga berdengung, hidung tersumbat. Namun tahukah anda bahwa ternyata rasa pedas bisa menghilangkan rasa meriang dibadan.

Makanan yang biasa disantap dengan rasa pedas antara lain:

Bahkan sudah ada bermacam-macam sambal yang terjual instans dipasaran seperti sambal matah, sambal terasi, sambal bawang, sambel goreng ati semua makanan tersebut bernuansa peda.

Ternyata bagi mereka yang menyukai makanan pedas sudah mempunyai cara tersendiri yang mampu meredakan rasa pedas dalam mulut dan lidahnya. Cara tersebut antara lain:

  • Meminum air putih dengan dikasih gula
  • Minum susu atau yogurt
  • Minum teh manis
  • Mengkonsumsi coklat
  • Minum kopi
  • Mengkonsumsi buah seperti apel, aggur, pir

namun minuman yang mereka gunakan untuk meredakan rasa pedas tidak dikasih es, malah terkesan agak hangat. Meskipun nantinya agak terasa sensasi dimulut tapi rasa pedas akan cepat segera pergi. Demikian tadi cara menghilangkan rasa pedas yang menghampiri anda ketika anda makan-makanan yang pedas. Semoga ulasan diatas bermanfaat. [YuQe-WartaSolo.com]