Buah Dan Sayur Yang Tidak Bisa Disimpan Dalam Kulkas



buah dan sayur yang tidak bisa disimpan dalam kulkas

Buah Dan Sayur Yang Tidak Bisa Disimpan Dalam Kulkas. Kita mungkin sudah terbiasa menyimpan buah dan sayur didalam kulkas, dengan alasan agar buah dan sayur agar tetapsegar. Namun kenyataannya tidak semua buah dan sayur dapat disimpan dalam kulkas dan justru ada sayur yang disimpan dikulkas akan membahayakan kesehatan.

Jadi sebagai Ibu Rumah Tangga yang bijak sebaiknya anda mengetahui apa saja yang tidak boleh disimpan didalam kulkas. Hal tersebut bertujuan untuk menjaga kualiatas makanan yang akan anda berikan kepada keluarga tercinta. Berikut bebrapa jenis buah dan sayur yang tidak bisa disimpan dalam kulkas

Jenis buah yang tidak bisa disimpan dalam kulkas antara lain

Alpukat. Alpukat yang baru anda beli masih terasa keras, jangan simpan di dalam kulkas. Menyimpan alpukat yang masih mentah di dalam kulkas, justru menghambat proses pematangan. Lain halnya jika alpukat yang anda beli memang sudah matang, sebaiknya simpan saja di dalam kulkas, jika anda belum mau menggunakannya saat itu juga.

Baca Juga: Manfaat Buah Alpukat Untuk Kesehatan dan Kecantikan

Tomat. Tomat tidak menyukai suhu dingin jika anda menyimpan tomat dalam kulkas justru akan membuat tomat menjadi layu. Anda sebaiknya menyimpan tomat ditempat terbuka namun jangan terkena sinar matahari. Jangan sisakan tomat ketika anda menggunakannya, karena tomat yang tersisa akan membuatnya menjadi busuk.

Simak Juga: Manfaat Buah Tomat Untuk Kesehatan

Jenis sayuran yang tidak dapat disimpan di dalam kulkas diantaranya

Kentang. Menyimpan kentang di dalam kulkas dapat mengubah zat tepungnya menjadi gula. Suhu dingin kulkas juga dapat merubah rasa, tekstur dan kematangan kentang, kentang yang disimpan dalam kulkas kurang sehat untuk tubuh jika dimasak dengan cara digoreng atau dibakar. Kentang memang baik disimpan dalam suhu dingin, tetapi tidak sedingin kulkas. Carilah tempat yang lebih hangat sedikit dari kulkas. Cara yang baik untuk menyimpan kentang yaitu dengan membungkusnya dengan kantong kertas dan meyimpannya di lemari dapur anda. Kantong kertas mempunyai pori-pori untuk bernapas sehingga tidak membuatnya cepat membusuk.

Baca Juga: Manfaat Kentang Untuk Kecantikan

Bawang Merah. Bawang merah mempunyai pelindung yang tipis. Kulitnya yang tipis ini justru lebih cepat berganti jika bawang di letakkan di tempat yang kering. Bawang juga jangan di simpan di dekat kentang ya, karena kentang mengeluarkan gas yang dapat menyebabkan bawang menjadi lebih cepat busuk.

Baca Juga: Bawang Merah Memiliki Segudang MAnfaat Serta Kandungan Gizinya

Daun Kemangi. Daun kemangi memiliki bau yang khas. Tanaman ini tidak menyukai suhu dingin seperti halnya tomat. Jika anda menyimpannya di dalam kulkas justru akan membuatnya menjadi layu. Taruh saja kemangi di meja dapur. Anda dapat menyimpan daun kemangi seperti halnya bunga segar, beri air dalam wadah dan anda dapat meletakknya seperti bunga, dan jangan terkena sinar matahari langsung. Anda juga dapat menyimpannya di dalam kantong plastik yang telah di beri lubang, untuk sirkulasi udara segar.

Demikian tadi ulasan mengenai beberapa buah dan sayur yang tidak bisa dimpan didalam kulkas. Anda bisa menyimpan buah dan sayur selain yang tercantum diatas. Semoga ulasan diatas bermanfaat. Baca Juga: Bahaya Kentang Jika Disimpan Dalam Kulkas [YuKe-WartaSolo.com]