Bahaya Menyimpan Kentang Dikulkas



cara menyimpan kentang

Bahaya Menyimpan Kentang Dikulkas.  Kentang merupakan salah satu bahan makanan yang bisa disimpan cukup lama. Namun bila kentang disimpan dikulkas atau lemari pendingin sebaiknya anda menghindarinya. kenapa ya? yuk intip ulasan selengkapnya.

Alasan dibalik kenapa kentang tidak boleh disimpan dalam kulkas atau lemari pendingin adalah akan mengubah zat pati yang ada dalam kentang perlahan-lahan berubah menjadi zat gula. jika kentang yang sudah dimasukkan didalam kulkas dimasak dengan cara digoreng atau dibakar gula yang ada didalam kentang akan bereaksi atau bercampur dengan asparagin asam amino yang akan menghasilkan zat asam akrilamida.

Dalam dunia kimia dan industri asam akrikamida  biasanya digunakan dalam proses pembuatan kertas, pewarna dan plastik. zat yang paling sering dikaitkan sebagai zat yang dapat menyebabkan kanker ini bahkan ada juga yang memakainya untuk mengolah makanan dalam kemasan. Coba anda bayangkan gimana dampaknya bagi tubuh?

kandungan zat akrilamida yang terdapat dalam kentang yang disimpan dalam lemari pendingin apabila digoreng untuk dijadikan kripik kentang atau kentang goreng cukup tinggi, bahkan bisa dibilang sangat tinggi bila dibandingkan dengan produk makanan olahan lain.

Baca Juga: Manfaat Kentang Bagi Kesehatan dan Kecantikan

Jadi untuk lebih amannya sebaiknya pada saat menyimpan kentang simpan ditempat terbuka saja. Jangan masukkan kentang didalam lemari pendingin. Ditempat terbuka kentang akan bisa bertahan selama beberapa bulan. Untuk membuat kentang goreng hindari juga pengolahan kentang yang sebelumnya harus dibekukan dulu memang kentang yang dibekukan dulu akan terasa garing namun anda juga mesti menjaga kesehatan anda. Makanan yang enak belum tentu menyehatkan tubuh anda.

Meskipun penelitian bahwa zat akrilamida baru dibuktikan melalui binatang yaitu tikus, tidak ada salahnya bila kita menghindarinya untuk mengantisipasi hal-hal yang buruk dan menjaga kesehatan anda. semoga ulasan diatas bermanfaat dan menambah pengetahuan anda didunia makanan. Baca Juga: Bahaya Buah Nanas Bagi Ibu Hamil [YuQe-WartaSolo.com]