Olah Raga Yang Aman Saat Berpuasa Ramadhan



olah raga saat berpuasa

Olah Raga Yang Aman Saat Berpuasa Ramadhan, Saat berpuasa untuk menjaga kebugaran tubuh seseorang perlu melakukan olah raga. Terlebih bagi mereka yang mempunyai berat badan lebih. Olah raga saat berpuasa tidak harus olah raga berat. Olah raga ringan dengan penekanan pada titik titik tertentu justru sangat membantu saat berpuasa. Pada saat berpuasa agar berat badan tidak naik maka perlu melakukan olah raga.

Olah raga yang boleh dilakukan adalah olahraga ringan tidak menguras energi dan dilakukan menjelang berbuka. Contoh olah raga yang bisa anda lakukan adalah jalan-jalan, yoga. Sebaiknya anda menghindari olahraga berat seperti berlari, main bola, aerobik.

Meskipun kita berpuasa namun olahraga bisa tetap kita jalankan untuk mendapatkan tubuh yang bugar. Meskipun olah raga yang anda lakukan olah raga ringan namun mampu untuk membakar emak dalam tubuh anda. Selalu lakukan olah raga ringan saat berpuasa untuk mendapatkan tubuh yang selalu sehat. (Baca Juga: Tips Sehat Saat Berpuasa Ramadhan)

Sebaiknya beberapa tips berikut saat anda hendak berolahraga saat berpuasa

  • Lakukan olah raga minimal 30 menit menjelang waktu berbuka. apabila anda ingin melakukan olah raga pada malam hari sebaiknya 2 jam setelah berbuka. Namun tetaplah olah raga yang baik dilakukan adalah olah raga pada pagi dan sore hari.
  • Lakukan olah raga ringan, jangan memaksakan diri untuk melakukan olah raga yang berat dan menguras energi.
  • Hindari olah raga yang dilakukan mendekati waktu tidur.
  • Melakukan olah raga ditempat yang sejuk.

Demikian tadi ulasan mengenai aman berolahraga saat berpuasa Ramadhan. Anda bisa menentukan olah raga yang baik untuk anda asalkan olah raga yang anda lakukan saat berpuasa adalah olah raga yang sifatnya ringan. Semoga ulasan diatas bermanfaat. Baca Juga: Manfaat Olah Raga Pagi Bagi Kesehatan [YuQe-WartaSolo.com]