Cara Menghilangkan Bau Mulut Tak Sedap Alami dan Pencegahanya



Tips Dan Cara Menghilangkan Bau Mulut Tak Sedap

Cara Menghilangkan Bau Mulut Tak Sedap Alami dan Pencegahanya. Tips mudah menghilangkan bau mulup dengan mudah, cara alami menghilangkan bau mulut setelah makan jengkol dan petai. Bau mulut seringkali mendatangkan rasa risih terhadap orang yang berada di sekitar kita. Tentu ini adalah masalah serius yang harus di atasi. Apalagi bagi Anda yang keseharianya bekerja sebagai tenaga pemasar, public relation, presenter maupun sekretaris tentu hal ini akan menjadi masalah besar yang harus segera diatasi. Baca: Cara Menghilangkan Bau Badan Tak Sedap Masa Puber Cepat dan Alami.

Penyebab bau mulut memang datang cukup beragam macamna bisa dari Makanan, Masalah ginjal dan hati, Rokok dan alkohol. Sebenarnya faktor utama munculnya bau mulut dikarenakan banyaknya tumpukan sisa makanan pada sela gigi berlubang yang lama kelamaan mengalami pembusukan dan menimbulkan bau mulut disertai masalah lain seperti gusi bengkak.

Mungkin pernah kita temukan ada banyak produk yang beredar di pasaran juga banyak menawarkan solusi untuk mengurangi bau mulut. Apakah anda tertarik untuk membelinya? sebaiknya kenali terlebih dahulu penyebabnya sebelum membeli obat bau mulut tersebut.

Cara Menghilangkan Bau Mulut Tak Sedap

Setidakan ada masalah di mulut seperti sariawan dan gusi berdarah yang bisa menimbulkan bau mulut tak sedap. Bisa jadi infeksi pada saluran tenggorokan yang mengakibatkan lendir dan bercampur dengan bakteri penyebab bau mulut. Lihat: Cara Menghilangkan Kutu Rambut dan Telurnya Mudah Cepat dengan Cepat 1 Hari.

1. Menjaga kebersihan gigi dan mulut

hal terpenting untuk pencegahan bau mulut adalah dengan rutin membersihkan gigi dan mulut Anda dengan obat kumur dan menyikat gigi saat pagi sesudah saran dan sebelum tidur.

2. Makan Sayuran dan Buah-buahan

Solusi kedua yaitu memperbanyak makan sayuran dan buah-buahan dapat melancarkan pencernaan seperti apel dan strober. Kedua buah itu mampu membunuh bakteri secara alami dan menghasilakn air liur yang baik.

3. Secangkir teh Merah atau teh Hijau

Sebuah studi mengungkapkan bahwa meminum secangkir teh setiap hari, baik itu teh merah ataupun teh hijau dapat mengatasi bau mulut tak sedap. Kedua jenis teh ini mengandung polifenol, yaitu sejenis antioksidan yang dapat membunuh bakteri di mulut.

4. Kayu manis dan madu

Tips selanjutnya yang bisa Anda praktekkan adan mengkonsumsi satu sendok makan madu dan kayu manis setelah sarapan pagi, dapat membantu menjaga kesegaran mulut seharian penuh.

5. Herbal alami

Rempah-rempah seperti cengkeh, adas, atau biji adas,ternyata mampu menghilangkan bau mulut. Setelah makan, biasakan untuk mengunyah cengkeh, adas, atau biji adas agar napas kembali segar.

6. Permen mint dan hazelnut

Mengunyah permen mint, permen karet dan hazelnut adalah solusi termudah untuk mencegah bau mulut tak sedap.

7. Makanan penyebab bau mulut

Hindari beberapa jenis makanan yang dapat menyebabkan mulut berbau. Termasuk bawang merah, cabai, pete, durian dan bawang putih.

Baca juga: Cara Mudah Menghitamkan Rambut Secara Alami dan Cepat dan Cara Menyuburkan Rambut Secara Alami Cepat dan Indah

Cara yang kami sajikan di atas kamu rangkum dari berbagai sumber. Silahkan share dan bagikan ke teman Anda yang di medsos seperti Facebook, Instagram, WA atau Pinterest. Demikianlah informasi kesehatan mengenai Cara Menghilangkan Bau Mulut Tak Sedap Alami dan Pencegahanya dan Cepat semoga bermanfaat bagi Anda. [Muvus Prasetyo – WartaSolo.com]