Cara Menghilangkan Bau Badan Tak Sedap Masa Puber Cepat dan Alami



Tips Dan Cara Menghilangkan Bau Badan Tak Sedap

Cara Menghilangkan Bau Badan Tak Sedap Masa Puber Cepat dan Alami. Pada kesempatan kali ini tim Kesehatan Warta Solo akan memberikan tips menghilangkan bau badan dengan cepat, mudah, murah dan tentu natural. Bau badan adalah aroma tidak sedap yang keluar dari lipatan ketiak kita. Bau badan sebenarnya tidak termasuk kedalam masalah yang serius bagi Anda, Namun jika dibiarkan bau kurang sedap tersebut dapat membuat rasa percaya diri kita turun, terutama ketika berkeringat.

Salah satu permasalahan yang dapat mengganggu kepercayaan diri seseorang adalah bau badan. Bau badan dalam bahasa medis disebut Bromhidrosis, merupakan bau bakteri yang ada pada tubuh. Penyebab timbulnya jumlah bakteri disebabkan karena keluarnya keringat dari tubuh kita dan bakteri menempel pada bagian tubuh atau badan kita yang berkeringat.

Penyebab bau badan yang sering muncul adalah keringat yang bercampur dengan bakteri. Mengkonsumsi makanan tertentu yang beraroma tajam ternyata menjadi penyebab bau mulut tapi juga bau badan. Sederet faktor yang menyebabkan bau badan tak sedap yakni.

  • Obesitas/berat badan berlebih.
  • Kebiasaan menyantap makanan yang kaya bumbu dengan aroma kuat.
  • Obat-obatan yang rutin dikonsumsi.
  • Kebersihan badan yang kurang terjaga.
  • Berada di lingkungan yang lembap dan panas, sehingga produksi keringat menjadi berlebih.
  • Lingkungan panas dan lembap akan membuat bakteri juga tumbuh lebih baik, sehingga dapat membuat keringat lebih cepat terurai dan berbau.
  • Pakaian yang dikenakan juga dapat memengaruhi bau badan, misalnya bahan sintetik yang tidak menyerap keringat.

Baca Juga: Cara Menyuburkan Rambut Secara Alami Cepat dan Indah dan Cara Mudah Menghitamkan Rambut Secara Alami dan Cepat

Tips dan Cara Menghilangkan Bau Badan Tak Sedap

berikut ini ada beberapa cara mudah menghilangkan bau badan dengan cepat yang bisa kamu lakukan sendiri di rumah.

1. Mandi 2x sehari

Cara yang pertama yang harus Anda lakukan adalah rutin mandi. menurut para ahli kesehatan, mandi terbaik untuk menghilangkan bau badan dan bakteri di tubuh adalah 2x sehari. Lebih baik lagi, ketika mandi gunakan sabun yang diperkaya dengan kandungan antibakterial di dalamnya.

2. Gunakan deodorant atau antiperspirant

Gunakan Deodorant dan antiperspirant sehabis mandi. Deodorant adalah produk yang berguna untuk mencegah bau badan, tapi tidak mampu mengurangi keluarnya keringat. Sedangkan antiperspirant berguna untuk mengurangi keringat. Antara kedua pilihan tersebut saya sarankan untuk memilih deodorant saja. Sebab biasanya antiperspirant terkadang membuat kulit mengalami iritasi, peradangan, dan biang keringat.

3. Hindari makanan-makanan penyebab bau badan

Salah satu penyebab bau badan ternyata bisa datang dari makanan. Kira-kira jenis makanan apa yang harus kita hindari berikut keteranganya:

Daging merah. Daging merah termasuk makanan yang sulit dicerna oleh usus kita, jadi kami sarankan untuk memilih daging yang mudah dicerna oleh usus.

Rempah-rempah. Beberapa rempah-rempah yang mampu menimbulkan bau badan diantaranya bawang merah, bawang putih, bumbu kari, dan terasi.

Simak Juga: Cara Meningkatkan Berat Badan Secara Sehat Alami dan Cepat

Alkohol dan kafein. mengkonsumsi alkohol bisa jadi faktor penyebab bau badan. Oleh sebab itu, jika ingin terhindar dari bau badan, kurangi konsumsi kopi dan alkohol sebisa mungkin.

Makanan cepat saji junkfood seperti mie instan, sarden, dan masih banyak lagi.

Tembakau menyebabkan senyawa kimia dari asap rokok memecah asam pada keringat. Akibatnya, keringat kamu akan lebih bau.

Lihat Juga: Sejuta Manfaat Buah Matoa Untuk Kesehatan dan Kecantikan

4. Perbanyak konsumsi buah-buahan

Beberapa buah yang baik untuk Anda konsmsi adalah apel, jeruk, pepaya, jambu biji, dan lainnya dipercaya dapat membantu menghilangkan bau keringat secara alami.

5. Daun sirih

Daun sirih ternyata mengandung antibakterial dan antiseptik dalam daun herbal ini juga baik untuk mengatasi bau badan kamu.

Caranya:

  1. Petik daun sirih yang masih segar beberapa lembar
  2. Lalu tumbuk daun tersebut sampai halus dan oleskan keseluruh bagian tubuh
  3. Usahakan bagian ketiak kamu beri gosokan lembut selama 5 menit
  4. Diamkan sekitar 10 menit dan bilas dengan mandi air hangat

Wajib Baca: Tips Mudah Hentikan Tidur Mendengkur

Informasi yang kami sajikan diatas kami kutib dari berbagai sumber jika bermanfaat silahkan di share dan praktekkan secara rutin maka Anda akan mengetahui hasilnya. Demikianlah informasi kesehatan mengenai Cara Menghilangkan Bau Badan Tak Sedap Masa Puber Cepat dan Alami semoga bermanfaat bagi Anda. [Muvus Prasetyo – WartaSolo.com]